Besok, Praperadilan Bupati Dira Tome Terhadap KPK Digelar di PN Jaksel

0
143
Foto: Penasehat Hukum, Marthen Dira Tome, John Rihi

KUPANG – Yohanes Daniel Rihi alias JR kuasa hukum, Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome yang juga mantan Kabid Kabid Pendidikan Luar Sekolah, optimis bakal memenangkan gugatan pra peradilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sidang perdana akan digelar di Pengadlan Negeri Jakarta Selatan, besok, Selasa, 03 Mei 2016.
JR merupakan kuasa hukum Bupati Sabu Raijua yang menangani kasus dugaan korupsi PLS tahun 2007 senilai Rp 77 milyar yang menyeret Bupati Sabu Raijua menjadi tersangka beberapa tahun lalu. Optimisnya tim penasehat yang diketuai, Yohanes D. Rihi, SH menang dalam pra peradilan yang akan digelar di Pengadilan Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).
Yohanes D. Rihi, kepada wartawan Senin (2/5/2016) mengatakan, dirinya selaku kuasa hukum Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome optimis akan memenangkan gugatan pra peradilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Optimisme itu menguat lantaran dirinya merasa yakin bahwa KPK hingga saat ini belum memiliki bukti yang cukup untuk menetapkan kliennya Marthen Dira Tome sebagai tersangka.
“Kalau kami ragu menang buat apa kami ajukan gugatan praperadilan. Kami sebagai tim penasehat hukum yang ditunjuk memiliki banyak bukti kalau KPK belum memiliki cukup bukti menetapkan klien kami sebagai tersangka,” ujar JR.
JR saat ini bersama beberapa kuasa hukum Bupati Sabu Raijua telah berada di Jakarta untuk mengikuti persidangan gugatan pra peradilan di Pengadilan Jakarta Selatan. (dem)

Komentar ANDA?