Besok, Roma Daftar Melalui Jalur Perserorangan

0
177
Foto: Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diego dan Romaus Woga saat mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka beberapa waktu lalu

NTTsatu.com – MAUMERE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan penyerahan syarat dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perserorangan pada 25-29 November 2017. Pasangan Balon Fransiskus Roberto Diego dan Romanus Woga (Roma), akan menempuh jalur perseorangan dan mendaftar di Kabtor KPU Sikka pada Senin (27/11) mendatang.

Informasi tentang ini disampaikan anggota KPU Sikka Alfons Hilarius Ase kepada media ini di ruang kerjanya,  kemarin. Secara terpisah, hal yang sama juga disampaikan Ketua KPU Sikka Vivano Bogar yang ditemui di Kantor KPU Sikka.

Alfons Hilarius Ase mengatakan selama ini yang rutin melakukan konsultasi tentang jalur perseorangn yakni pasangan balon Roma. KPU Sikka sendiri pernah diminta untuk memberikan sosialisasi tentang mekanisme dan tata cara pengajuan syarat dukungan. KPU Sikka melayani permintaan tersebut dengan melakukan sosialisasi bertempat di Aula Kantor KPU Sikka.

“Khusus untuk jalur perseorangan, yang intens komunikasi dengan kami hanya Roma. Tidak ada lagi pasangan balon lain. Dan minggu lalu, Tim Kerja Roma datang ke Kantor KPU Sikka, menyampaikan bahwa Roma akan menyerahkan syarat dukungan pada Senin 27 November 2017,” terang Alfons Hilarius Ase.

Menghadapi proses jalur perseorangan, Alfons Hilarius Ase mengatakan KPU Sikka melayani penerimaan pasangan balon sesuai jam kerja kantor yaitu dari 08.00 Wita sampai jam 16.00 Wita. Kecuali pada hari terakhir, yakni Rabu (29/11), KPU Sikka akan melayani sampai pukul 00.00 Wita.

Pasangan balon yang menempuh jalur perseorangan harus menyerahkan 20.184 dukungan. Jika berkas yang diserahkan tidak mencapai 20.184 dukungan, maka KPU Sikka akan mengembalikan untuk dilengkapi. Sebaliknya berkas yang diserahkan sesuai jumlah dukungan yang disyaratkan, KPU Sikka akan menerimanya dan memberikan tanda terima kepada pasangan balon.

Rencana Roma mendaftar melalui jalur perseorangan sedikit berbeda dengan pernyataan Ketua DPC PKB Sikka Yoseph Karmianto Eri beberapa hari lalu. Yoseph Karmianto Eri telah memastikan bahwa Roma didukung oleh tiga partai politik yakni PKB, PPP, dan Partai Demokrat. Meski mengakui surat keputusan dukungan dari partai-partai politik itu masih dalam proses, dia meyakini Roma akan membuktikan saat pendaftaran pada Januari 2018 mendatang.  (vic)

Komentar ANDA?