Biarawati Jompo Dapat Bantuan Sembako dari Polres Sikka

0
1051

NTTsatu.com – MAUMERE – Sejumlah biarawati yang sudah jompo di Biara Susteran CIJ Maumere, tampak gembira dan senang. Siang itu, Rabu (13/6), mereka mendapatkan bantuan sembako dari Polres Sikka. Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang, dan diterima oleh Suster Eva Khrista.

Bantuan sembako ini merupakan bagian dari kegiatan anjangsana Polres Sikka bersama Bhayangkari Polres Sikka dalam rangka memperingati HUT Polri pada 1 Juli mendatang. Saat itu hadir juga Ketua Bhayangkari Polres Sikka Mahalia Rickson bersama sejumlah anggota. Ibu-Ibu Bhayangkari sempat memberikan hiburan dengan menyanyikan dua buah lagu.
Saat menyerahkan bantuan, Rickson Situmorang mengatakan bantuan anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian serta bagian dari upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi.

“Ini untuk menjalin hubungan silaturahmi saja. Bahwa di antara masyarakat Kabupaten Sikka di sini, ada juga suster-suster yang menjadi warga di daerah ini, yang tentu saja perlu mendapat perhatian,” ungkap Rickson Situmorang.

Rickson Situmorang mengatakan mestinya pihak Polres Sikka sudah menyalurkan bantuan sejak beberapa waktu lalu. Namun rencana tersebut terkendala karena masih ada berbagai kesibukan rutinitas, termasuk pengamanan pemilihan umum serentak dan lebaran.
“Hari ini kami tinggalkan sedikit kegiatan rutinitas dan kesibukan lain. Kami sempatkan waktu untuk menyalurkan bantuan,” tambah dia.
Sebelum mengakhiri silaturahmi bersama biarawati jompo, Rickson Situmorang meminta agar para biarawati selalu mendoakan aparat keamanan agar bisa menjalankan tugas kerja dan pengabdian dengan baik.

Di Komunitas Biara Susteran CIJ ini terdapat 11 biarawati yang sudah memasuki usia jompo. Rata-rata mereka berusia di atas 60 tahun. Selain itu ada juga 3 orang biarawati prajompo, dan 3 orang suster yang masih muda, dengan tugas untuk membantu dan melayani biarawati prajompo dan jompo.

Selain Komunitas Biara Susteran CIJ, Polres Sikka juga menyalurkan bantuan sembako kepada anak-anak cacat di Biara Susteran Alma dan salah satu pesantren di Kelurahan Waioti. (vic)

 

Foto: Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang menyerahkan bantuan sembako kepada Komunitas Biara Susteran CIJ Maumere, Rabu (13/6);

Komentar ANDA?