BINOM 2023 UNM Resmi Dibuka

0
646

NTTSATU.COM — MAKASSAR — Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2023 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi dibuka oleh Muhammad Ammar Naufal, S.Pd., M.Ed., Ph.D. selaku Dosen Pembimbing HMJ Matematika FMIPA UNM Periode 2023-2024, 18 Juni 2023, di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin ke-3 yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, BINOM 2023 mengangkat tema “Reaktualisasi Nilai Pendidikan, Kewirausahaan, dan Sosial demi Mewujudkan Desa yang Edukatif dan Mandiri Ekonomi”.

Dalam pembukaan sekaligus pelepasan ini, kurang lebih 70 panitia resmi dilepas menuju lokasi kegiatan di Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar mulai 18-25 Juni 2023.

Zaky An Nabil menyampaikan pesan dan harapannya pada kegiatan ini. “Semoga BINOM kali ini menjadi langkah awal yang menyongsong masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kita. Marilah kita bersama sama bergandengan tangan, bersatu hati, dan bergerak maju bersama dalam mengatasi tantangan sosial yang ada di hadapan kita. Mari kita jadikan kegiatan BINOM yang dilaksanakan di Desa Banggae Kab. Takalar sebagai salah satu bentuk kontribusi kita terhadap bangsa,” ungkapnya.

Andi Tenri Angka Firmansyah selaku Panitia Pelaksana menuturkan tujuan BINOM 2023. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas dan untuk mensosialisasikan Jurusan Matematika dan kegiatan HMJ Matematika FMIPA UNM Periode 2023-2024,” tuturnya.

Sebagai usaha dalam mencapai tujuan tersebut, terdapat beberapa item kegiatan pada BINOM 2023 yang akan diselenggarakan, diantaranya Permata (Perpustakaan Mini Matematika), Batik (Belajar Matematika), Mengaji Rutin, Pelatihan pengolahan cabai, seminar pupuk ramah lingkungan, Morning Healthy, HITS (Hiburan, Irama dan Tanding Seni) kemudian diakhiri dengan Ramah Tamah. (nttsatu)

Komentar ANDA?