BNN Provinsi NTT Musnahkan Barang Bukti Berupa Ganja, Sabu, Tembakau Gorila

0
362

NTTSATU.COM — KUPANG —  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memusnahkan sejumlah barang sitaan atau barang bukti.

Adapun barang bukti   yang dimusnahkan seperti ganja, sabu dan tembakau Gorila, Kristal, dan ganja. .

Acara pemusnahan barang bukti   berlangsung di Lapangan Apel BNNP NTT, Rabu, (7/6/2023) pagi dipimpin langsung Kepala BNNP NTT,  Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan,  ganja   yang dimusnahkan sebanyak 657,83 gram (enam ratus lima puluh tujuh koma delapan tiga) gram.

Sedangkan sabu yang dimusnahkan seberat ± 1,9607 gram (satu koma sembilan enam nol tujuh) gram.

Sementara tembakau brazil (gorilla) seberat 2,3480 gram (dua koma tiga empat delapan nol) gram.

“Barang bukti yang kita musnahkan ini rangkaian dari pengungkapan kasus maupun temuan kita selama ini lewat jasa pengiriman, ” tandas Riki.

Lanjut Riki, barang bukti  yang dimusnahkan itu untuk kasus yang sudah ada putusan inkrah di pengadilan.

BNNP NTT  terus memperketat pengawasan terhadap modus operandi yang dilakukan para pelaku pemakai atau pengedar.

“Kami punya alat pendeteksi narkoba yang bekerjasama dengan bandara maupun perusahaan jasa pengiriman untung selalu mengechek barang yang dikirim ke Kupang, ” ujarnya.

Ia menambahkan, target BNNP NTT  adalah nol kasus narkotika di provinsi NTT.

“Saya berharap lewat pemusnahan barang bukti di NTT  yang kecil ini membuktikan bahwa angka prevalensi narkoba di NTT kecil namun tidak boleh dibiarkan sehingga angka prevalensi ini ada tetapi kita harus tekan sampai nol kasus, ” pungkasnya.

Sekadar tahu, acara pemusnahan barang bukti narkotika di BNNP NTT ini dihadiri berbagai pihak seperti Kejaksaan, Pengadilan, Bea Cukai, Kemenkumham, Pengacara, media massa, hingga masyarakat umum.  (*/nttsatu)

Komentar ANDA?