BPS Ende Lakukan Rapit  Test 380 Perugas Sensus Penduduk 2020

0
423

NTTsatu.com — ENDE – Sebanyak 380 calon petugas Sensus Penduduk 2020 dan Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ende telah Ikuti Rapid Test yang oleh petugas Puskesmas Onekore namun pelaksanan test di gelar di Aula BPS Ende.

Kepala BPS Ende, Ir Paulus Puru Bebe Jumad 28/8/2020. menjelaskan,  Rapid Test yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Jadi, sebelum Petugas sensus dan Koseka kita terjunkan kelapangan untuk melakukan sensus penduduk kita lakukan Rapid Test dulu untuk menghindari terjadinya penularan covid-19,” rapid test tersebut dilaksanakan selama 4 hari,”  katanya kepada Nttsatu.com.

Lanjutnya,Paulus bahwa biaya penyelenggaraan Rapid Test tersebut dibebankan pada anggaran BPS Ende.

“Apabila pada saat pelaksanaan rapid test tersebut ditemukan ada calon petugas yang reaktif hasilnya maka langsung akan kita putus kerjasamanya dan kita segera carikan penggantinya dan orang tersebut akan kita ajukan ke Tim Gugus tugas covid Inhil untuk mengikuti Swab,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dari daftar undangan yang akan melaksanakan rapit test berjumlah dari 380 calon petugas sensus dan Koseka.dengan rincian 332 petugas sensus dan 30 orang petugas KOSEKA dimana 17 orang dari BPS Ende dan 13 orang dari Mitra BPS dan 18 orang Tiem Task force BPS kabupaten tegas Paulus (ino)

=======

Foto: Petugas sensus dari kecamatan Ende Selatan sementara ikut rapit test di kantor BPS Ende

Komentar ANDA?