Bupati Berau, Kaltim Buka Turnamen Sepak Bola Gapura Cup II

0
210

KUPANG. NTTsatu.com – Bupati Berau,  provinsi Kalimantan Timur, H. Muharam, S.Pd,  MM, Minggu, 24 April 2016 petang membuka Turnamen sepak bola memperbutkan piala Gapura Cup II (Gabungan Pemuda Nusantara) yang di laksanakan oleh Keluarga Besar Ikatan Perantau Asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (INKANTIM) di Stadion Utama Batiwakal, Berau.

Bupati Muharam saat itu mengatakan, dia mendukung penuh even turnamen sepak bola ini karena kegiatan ini juga menjadi inspirasi untuk Pemerintah Kabupaten Berau. Dia juga mengakui, akan segera menggelar Turnamen Bupati Cup setelah selesainya turnamen ini.

Muharam juga Menghimbau kepada Seluruh pengusaha yang ada di provinsi Kalimantan Timur, khususnya yang ada di Kabupaten Berau untuk bisa  menjadi orang tua asuh bagi hajatan Turnamen Gapura Cup Inkantim Nusa Ternggara Timur ini. Pasalya, turnamen ini dapat mempererat tali persaudaraan antara sesama perantau dengan seluruh masyarakat Kabupaten Berau.

Kesempatan itu juga Bupati Muharam berharap, even Gapura CUP II dapat menyeleksi secara cermat para pemain sehingga dapat menghasilkan pesepak bola terbaik guna dapat mengikuti even-even sepak bola di daerah ini baik untuk mewakili Kabupaten Berau maupun Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu Ketua Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola  Gapura CUP II, Yohanes Bay mengatakan, turnamen ini merupakan ajang kekeluargaan warga perantau khususnya Keluarga Besar INKANTIM dan juga momen bagi anak perantau asal Nusa Tenggara Timur untuk dapat menyalurkan bakat mereka meskipun berada di tanah rantau sehingga dapat menghasilkan pemain pemain terbaik.

Kegiatan ini lanut Bay, sebagai sebuah sarana untuk mempersatukan para perantau asal NTT di Kaltim, dan menghindari mereka dari berbagai hal Negatif seperti Narkoba dan beberapa hal negatif lainya.

“Ini turnamen bergengsi dan kami ingin menunjukkan identitas para perantau Asal NTT di provinsi Kalimantan Timur khususnya yang ada di Kabupaten Berau. Ini juga menjadi ajang pemersatu antara kami perantau di daerah ini,” kata Bay,  lelaki asal Soa  Kabupaten Ngada ini. (eno/bp)

=====

Foto: Bupati Berau, H. Muharam ketika menendang bola saat membuka dengan resmi turnamen Gapura II Cup, Minggu, 24 April 2016 petang

Komentar ANDA?