Bupati dan Wakil Bupati Ende Tanam Perdana Anakan Durian di Desa Nuamuri Barat

0
167

NTTSATU.COM — ENDE — Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM bersama Wakil Bupati Erikos Emanuel Rede melakukan tanam perdana anakan Durian jenis Musangking di desa Nuamuri Barat Kecamatan Kelimutu, Rabu (4/1/2023)

Sebelum melakukan tanam perdana anakan Durian, Bupati mendengarkan laporan dari ketua kelompk Tani Poksadaya desa Nuamuri Barat Donatus Tigatali yang menyampaikan bahwa anakan durian jenis Musangking yang dibudidaya oleh 65 orang anggota kelompok tani berjumlah 3000 anakan menggunakan lahan seluas 30 hektar.

Doñatus secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang terus berupaya membantu masyarakat petani dengan mendatangkan bantuan anakan tanaman sepertihalnya anakan durian yang saat mulai ďbudidayakan anggota kelompok taninya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Ir. Marianus Aleksander pada kesempatan tersebut memberikan gambaran umum terkait program budidaya anakan durian ini bantuan dari kementrian Pertanian Republik Indonesia dan untuk NTT hanya 2 (dua) Kabupaten yaitu kabupaten Ende dan kabupaten Manggarai.

Marianus berharap kepada anggota kelompok untuk menjaga dan.merawat anakan durian ini sehingga 3000 anakan yang ditanam semuanya berhasil, sehingga petani semakin sejahtera.

Bupati Djafar dihadapan anggota kelompok tani dan masyarkat desa Nuamuri Barat mengharapkan agar desa Nuamuri Barat yang sudah dijadikan sebagai kampung buah untuk dapat menyediakan lahannya secara baik sehingga pada saatnya masyarakat yang datanng dapat langsung menikmati buah-buahan langsung di tempat dan dengan cara ini akan mendongkrak perekonomian petani.

Pemerintah demikian Bupati Djafar tentunya akan mendukung dengan menyediakan infrastruktur penujang pada sèntra-sentra produksi.
(Pŕokopim/Helen Mei)

Komentar ANDA?