Bupati Djafar Lantik  Yustinus Sani, SE Sebagai Direktur  PDAM Tirta Kelimutu Ende  2024 -2029 Selesaikan 2.442 Pelanggan Tidak Aktif 

0
887

NTTSATU.COM — ENDE — Teka-teki siapa Direktur PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Ende yang baru, terjawab sudah.Tepatnya Senin (08/01/2024) pagi, Bupati Ende, Drs H Djafar H Acmad MM melantik Yustinus Sani SE sebagai Direktur PDAM Tirta Kelimutu Kabupaten Ende untuk masa Jabatan 2024-2029.

Pelantikan dilaksanakan di di Ruangan Garuda Kantor Bupati ENDE, dan disaksikan anggota Pengawas PDAM Kabupaten Ende, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende , Dr dr Agustinus Ngasu, para Kepala OPD terkait, serta managemen PDAM Kabupaten Ende .

Dalam sambutannya, Bupati Djafar berharap agar Direktur PDAM Kabupaten Ende dapat melaksanakan 3 hal penting, yakni peningkatan pendapatan atau keuntungan PDAM Kabupaten Ende , peningkatan pelayanan kepada pelanggan, serta optimalisasi SDM (Sumber Daya Manusia) di PDAM Tirta Kelimutu Ende

“Keberadaan PDAM Tirta Kelimutu sebagai perusahaan daerah harus terus dibangun dan internal PDAM Kabupaten Ende itu sendiri. Jangan sampai pendapatannya meningkat, tapi justru pelayanannya menurun. Banyak complain di mana-mana. Seluruhnya harus balance antara pelayanan, profit dan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Pelantikan Yustinus Sani hari ini merupakan periode kedua, ini bukti nyata adanya prestasi yang sudah ditunjukan dalam memimpin dan mebawah perubahan bagi PDAM terutama memberikan kepuasan terhadap pelanggan pada periode 2019 -2024 namun ada kendala seperti pada tahun 2023 sebanyak 14,680 SR sementar pelanggan aktif 12.238 SR sedangkan pelanggan tidak atif 2.442 pelanggan ini yang menjadi tugas dan pekerjaan rumah di periode kedua ini untuk mencari tahu penyebab dan alasan apa pelanggan tidak aktif .

Dikatakan Bupati Djafar agar segera menyusun perencanaan matang dalam mempersiapkan PDAM Tirta Kelimutu Ende Kabupaten Ende sebagai perusahaan daerah yang dipercaya mengelola air SPAM SWRO di kecamatan Pulau Ende Kabupaten Ende guna menjawabi kebutuhan masyarakat di Pulau Ende,

“Saya minta kepada Direktur untuk bagaimana bisa mengkompakkan tim yang ada di PDAM Tirta Kelimutu Kabupaten Ende sendiri. Jadilah perusahaan daerah yang membanggakan seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Ende. Buatlah system perencanaan yang baik sehingga hasilnya nanti juga pasti maksimal,” harap Djafar.

Tak hanya itu saja, Bupati Djafar juga meminta kepada direktur agar bisa memperhatikan kesejahteraan para karyawan PDAM Trita Kelimutu Kabupaten Ende.

“Kalau karyawannya sejahtera, pasti kerjanya juga akan lebih optimal. Itu sudah barang tentu balasan yang akan diberikan oleh staf yang bekerja untuk pimpinan di manapun berada,” singkatnya.

Sementara itu, setelah dilantik, Yustinus berjanji akan melaksanakan seluruh instruksi Bupati Ende, termasuk target utama tahun 2024 , yakni 1000 sambungan rumahtangga, harus dapat direalisasi. Kita harapkan semua masyarakat terlayani kebutuhn air bersih jadikan kepercayaan ini sebagai tantangan dan motivasi agar kepercayaan ini sebgai tantangan dan motivasi agar kepercayaan ini tidak menjadi sia sia, dan tunjukan dengan kinerja yang lebih profesional terutam membuat organisasi yang di pimpinya lebih baik dari sebelumnya. (ino)

Komentar ANDA?