Bupati Ende Lepas 25 Peserta Kontingen Jambore Daerah NTT

0
126

NTTSATU.COM — ENDE — Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad melepas 25 peserta Kontingen Jambore Daerah NTT ke 9 Tahun 2022. Acara pelepasan tersebut di Ruang Garuda Kantor Bupati Ende (28/7/2022)

Ke 25 peserta Jambore asal Ende terdiri 16 peserta (6 perempuan, dan 6 Laki – laki) didampingi 9 pembina.

Bupati Ende, Drs. H Djafar Achmad dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta Jambore saat ini merupakan yang terbaik karena sudah mampu bersaing dari 10.000 ribu peserta pramuka di Kabupaten Ende.

“Kalian mewakili Kabupaten Ende oleh karena itu tunjukkan bahwa kalian dari rahimnya Pancasila dan memiliki wawasan nasional,” Kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar juga berpesan kepada peserta Jambore agar mampu bertoleransi dengan peserta yang lain.

“Kalian harus memiliki toleransi tinggi, jangan pernah menjadi pelopor atau sumber kekacauan tetapi hendaknya kalian menjadi perekat persatuan bagi peserta yang lain, ” harap Bupati Djafar.

Sementara itu, Ketua pengurus Pramuka Cabang Ende, Drs. H. Achmad Abdul Gefar menyampaikan bahwa 16 peserta pramuka garuda merupakan yang terbaik karena telah mengalahkan 10.000 ribu peserta dari SMP se kota Ende.

Selain itu, peserta garuda memiliki kemampuan dalam dua bahasa asing yaitu bahasa Inggris dan Arab.

Jambore Daerah akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 6 Agustus dan langsung diberangkatkan menuju Jambore nasional di Cibubur. (ria/prokopim)

Komentar ANDA?