Bupati Haning Lantik Pejabat di Embung Naudale

0
186

KUPANG. NTTsatu – Setelah tahun 2014 lalu, Bupati Rote Ndao, Leonard Haing melantik para pejabatnya di dalam areal persawahan, pada Rabu, Rabu, Rabu (18/3) 8 Maret 2015 lalu, dia kembali melantik puluhan pejabat esalon II, III dan IV lingkup pemerintah kabupaten tersebut bersama rohaniawan pendamping dalam air dan lumpur di Embung Naudale, Rote Ndao.
Dalam acara tersebut, ada 35 pejabat eselon yang dilantik. Ikut hadir Kapolres Rote Ndao, AKBP Hidayat, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (Inf) Budoyono, Para pimpinan SKPD lingkup pemerintah Rote Ndao, serta disaksikan pula sejumlah masyarakat yang berada di sekitar embung Naudale.
“Saya lantik mereka di embung itu karena ada sejarahnya. Saya ingin sejarah itu dikenang lagi. Embung Naudale ini dikerjakan dengan peralatan seadanya, namun tetap bertahan sampai sekarang,” ujar Haning saat di hubungi sejumlah media, Kamis (19/3) kemarin dari Kupang.
Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat di dalam embung, dimaksudkan agar para pejabat dapat merenung dan menghayati pergumulan para petani setempat, serta dengan gigih dan perjuangan yang keras para petani bisa mendapatkan hasil panen dan menghidupkan anak cucu, serta keturunan.
Dia juga mengingatkan agar para pejabat jangan pernah sekali-kali sakiti rakyat, karena bagaimanapun juga semua hasil yang dicapai rakyat, terutama para petani, melalui proses yang begitu keras.
Sebelumnya, pada awal tahun 2014 lalu, Bupati Rote Ndao ini melantik pejabat eselon di tengah sawah dan kandang ternak. Sedangkan diawal tahun 2015 ini para pejabat dilantik dalam air dan lumpur Embung Naudale. (lin)

Komentar ANDA?