Bupati Lembata Bantu Mesin Perontok Jagung Untuk Warga Leubatang

0
111
Foto: Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur ketika dierima di desa Leubatang, Kecamatan Omesuri, Sabtu (12/1/2019) (Foto: Ist).

NTTsatu.com – LEMBATA – Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur membantu masyarakat desa Leubatang mesin perontok jagung. Mesin itu diserahkannya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Leubatang Kecamatan Omesuri, Sabtu (12/01/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengungkapkan, dia sudah penjadwalkan perkunjungan ke desa-desa di Lembata untuk melihat dari dekat perkembangan pembangunan desa. Kunjungan ke desa ini juga terkait kesiapan masyarakat untuk pemekaran Kecamatan yang ada di Kecamatan Omesuri dan Buyasuri.

Bupati Sunur menegaskan bahwa tahun 2019 ini Pemerintah Daerah siap membangun infrastruktur dasar, fasilitas Kesehatan untuk Kecamatan yang dalam proses pemekaran.
Selain itu ia juga ingin mendengar secara langsung aspirasi, keluhan dan masukan dalam upaya peningkatan pembangunan, terutama berkenaan dengan pelayanan yang diberikan oleh Aparatur Pemerintah Daerah, baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur.

“Saya berharap, pertemuan ini benar-benar mampu menjadi ajang partisipasi masyarakat dalam pembangunan, melalui diskusi dan penyampaian ide-ide yang membangun, sebagai wujud kepedulian akan tanggung jawab kita bersama, dalam mengakomidir aspirasi dan kepentingan masyarakat, guna mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” katanya.

Menurutnya, untuk menjadikan desa lebih maju, makmur dan sejahtera, harus lebih memaksimalkan dan memberdayakan segenap potensi yang dimiliki, dengan terus menggelorakan semangat gotong-royong.

“Kami terus berkomitmen membangun pertanian di Leubatang melalui berbagai program, salah satunya lewat bantuan alat pertanian ,” katanya.

Bupati berharap dengan bantuan tersebut, petani bisa lebih maksimal dalam menggarap lahan pertaniannya. Ia berpesan agar bantuan alat pertanian tersebut dirawat dengan baik, sehingga bisa bertahan lama.

“Bantuan yang sudah diserahkan agar dirawat dengan baik, karena tanggungjawabnya menjadi masyarakat yang menerimanya,” katanya. (*/yos)

=====
Foto: Bupati Lembata saat disambut warga desa Leubatang ketika berkunjung Sabtu, 12 Januari 2019

Komentar ANDA?