Bupati Lembata Lapor PKB ke Polda, Empat PAC Sudah Diperiksa

0
162

KUPANG, NTTsatu.com – Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur pada 27 Pebruari  2016 lalu melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Ketua DPC PKB Kabupaten Lembata, Servas Suban Ladoangin  ke Polda NTT.

Laporan  dengan laporan polisi nomor: LP/B/64/II/2016/SPKT tanggal 27 Februari 2016 tentang diduga telah terjadi tindak pidana pencemaran nama baik itu kemudian ditindaklanjuti Direskrim Polda NTT dengan mengutus tiga penyidk untuk melakukan pemeriksaan langsung  di Lewoleba Lembata.

Pada Jumat, 5 April 2016, penyidik  telah memerika empat dari 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se Kabupaten Lembata di Markas Polres Lembata.

Ketua DPC Parkat Kebangkitan Bangsan (PKB) Kabupaten Lembata, Servas Suban Ladoangin yang dihubungi NTTsatu.com melalui jaringan telepon seluler dari Kupang ke Lewoleba Jumat, 15 April 2016 malam membenarkan hal tersebut.

“Saya sendiri tidak tahu bahkan tidak mengerti, apa materi laporan Yance Sunur ke Polda NTT. Saudara-saudara saya ketua PAC juga tidak tahu, tetapi mereka datang saja, Empat orang tadi diperiksa dan mereka memang tidak tahu apa-apa masalahnya sehingga mereka hanya menjawab tidak tahu saja,” katanya.

Servan menjelaskan, menurut nformasi yang diperolehnya, semua PAC PKB dipanggil untuk memberi keterangan di Polres Lembata terkait pernyataannya yang dilansir di Harian Flores Pos edisi tanggal 18 Januari 2016.

“Saya sendiri tidak tahu apa yang saya lakukan, dan apa yang saya katakan dalam kegiatan Partai sehingga diklaim sebagai pencemaran nama baik terhadap Bupati Yentji Sunur itu,” tegasnya.

Servas mengaku,  sangat prihatin dengan teman-temannya Ketua PAC yang harus membuang waktu, tenaga dan melepaskan keluarganya masing-masing untuk datang diperiksa di Polres Lembata.

“Mereka sendiri tidak tahu apa masalahnya, tetapi karena dianggil polisi jadi mereka datang, Lima PAC lainnya mungkin besok baru datang untuk diperiksa,” katanya.

Empat PAC yang sudah diperiksa adalah  PAC Wulandoni, PAC Ile Ale Timur, Lebatukan dan Nubatukan, (bp)

=====

Foto: Ketua DPC PKB Lembata, Servas Suban Ladoangin

Komentar ANDA?