Bupati Lembata Serahkan Bantuan KMP- PKH di Lembata

0
352

NTTsatu.com — LEMBATA — Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST, MT menyerahkan bantuan sosial beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) untuk tiga desa yakni, Desa Bakalerek, Desa Watokubu dan Desa Paobokol, di Kecamatan Nubatukan.

Program bantuan sosial beras ini merupakan kebijakan Presiden Jokowi dan menjadi program taktis Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerja sama dengan Perum Bulog Indonesia.

Hal ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di seluruh Indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga.

Bansos beras akan diberikan kepada 9914 peserta KPM-PKH di Lembata selama 3 bulan dengan stok keseluruhan yang disediakan oleh BULOG Lembata sebanyak 446 ton.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kepala Dinas, Kapolres Lembata, Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Camat Nubatukan dan masyarkat penerima program KPM-PKH.

Sebelumnya kegiatan Lanching Bansos Beras dari Program KPM-PKH ini sudah dilakukan di Desa Waijarang Kecamatan Nubatukan, Desa Hadakewa Kecamatan Lebatukan, Desa Umaleu, Desa Buriwutung dan Desa Kahua Kecamatan Buyasuri. Senin (28/9/2020). (*/gan)

Komentar ANDA?