Bupati Matim Andreas Tinjau Pembangunan Jalan Utama Kembur-Paka-Nceang

0
534

NTTSATU.COM — BORONG — Bupati Manggarai Timur (Matim), Andreas Agas, SH.M.Hum pada, Selasa (27/7/21) meninjau secara langsung pelaksanaan pekerjaan Peningkatan Jalan Kembur-Paka-Nceang di Kecamatan . Ruas jalan yang merupakan salah satu ruas jalan utama yang menghubungkan wilayah utara dan selatan di Kabupaten Manggarai Timur.

Siaran Pers Kabag Prokopim Setda Matim, Jefrin Haryanto yang diterima Warta Nusantara, Rabu, 28/7/2021 menjelaskan, sumber pembiayaan untuk pekerjaan jalan sepanjang kurang lebih 4.2 km ini berasal dari Dana Alokasi Umum yang dikerjakan pada tahun 2021. Sebelumnya pernah dianggarkan ditahun 2020 tetapi karena terjadi rasionalisasi anggaran untuk penangan Covid-19 maka batal dikerjakan. Mengingat pentingnya ruas jalan ini sebagai penunjang ekonomi masyarakat dan ruas jalan utama menuju ibukota kabupaten, maka pada tahun 2021 dianggarkan kembali. Peningkatan Ruas Jalan Kembur-Paka-Nceang ini dikerjakan oleh PT. Floresco.

“Saya ingin sampaikan bahwa, pandemi Covid menyebabkan pemotongan anggaran untuk infrastruktur karena harus dialokasikan untuk bidang kesehatan; penanganan Covid. Selama dua tahun terakhir pembangunan infrastruktur tidak maksimal, tetapi untuk ruas-ruas jalan utama yang menghubungkan sentra ekonomi tetap diprioritaskan. Saya mengapresiasi kontraktor pelaksana yang memaksimalkan tenaga kerja lokal untuk pengerjaan jalan ini. Tentu ini adalah bagian dari sinergitas kita semua untuk membantu masyarakat terutama dibidang ekonomi.”, ungkap Bupati Andreas.

Hal ini disampaikan Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, SH, M.Hum pada saat meninjau pengerjaan peningkatan jalan ini. Kontraktor pelaksana terpantau melibatkan pekerja lokal, baik itu laki-laki maupun perempuan dengan upah yang sama.  (*/gan)

Komentar ANDA?