Bupati Ray Fernandes Layat di Rumah Duka Wartawati Manda

0
163
Foto: Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez memberikan peneguhan kepada ibunda Manda saat mendatangi rumah duka di Ruteng, Jumat, 24 Maret 2017

NTTsatu.com – RUTENG – Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau  Fernandez salah satu bakal  calon Gubernur NTT dari partai PDIP ketika datang sosialisasi di kota Ruteng ibu kota kabupaten Manggarai menyempatkan diri melayat di rumah duka almarhumah Maria Yeane Sandipu alias Manda. wartawati Palu Express asal Ruteng yang dibunuh oleh suaminya sendiri di rumah duka rumah orang tua Manda di Redong kelurahan Wali kecamatan Langke Rembong kabupaten Manggarai

Jumat (23/3) petang.

Sebelum melayat ke rumah duka wartawati Palu Express tersebut, Ray sempat juga melayat warga setempat yang meninggal dunia sekitar 500 meter sebelum memasuki rumah duka Manda.

Ray bersama didampingi Heri Nabit mantan calon Bupati Manggarai, Paul Peos ketua DPC PDIP Manggarai yang juga wakil Ketua DPRD Manggarai, Aven Mbejak sekertaris DPC PDIP Manggarai.

Meskipun masih dalam suasana berkabung, Ray disambut dengan ramah oleh kedua orang tua Manda. Dia mengucapkan rasa dukanya kepada keluarga yang lagi berkabung tersebut.

“Saya tau dari berita, Manda Wartawati yang berani memperjuangkan hak perempuan” katanya.

Ray juga mengaku sempat dihubungi saudara kandung Manda dari Nias pater Quirinus Trisno,SVD pastor paroki yang bertugas di Keuskupan Nias Sumatera Utara.

Pater mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati TTU dua periode tersebut karena.sudah datang langsung ke rumah duka.
“Dari informasi yang saya dengar, almarhumah Manda wartawati asal NTT yang sangat diakui oleh kalangan elit di provinsi Sulawesi Tengah bahkan masyarakat senang dengan perjuangan Manda terhadap hak perempuan lewat tulisan-tulisannya,” ungkap Rey.

Ray juga memberikan penguatan dan peneguhan kepada ayah dan ibunda Manda Wartawati yang lagi dirundung duka setelah kepergian Manda anak tercinta.

Karolus keluarga Manda mengakui, keluarga sangat berterima kasih dan memandang bahwa hal ini sangat luar biasa karena  di tengah kesibukanya, Ray  masih menyempatkan diri datang menyampaikan turut berdukanya kepada keluarga.

“Dari hati yang paling dalam kami ucapkan terima kasih buat Bupati Ray,” tandas Karolus. (mus)

Komentar ANDA?