Bupati Sikka Bantu Korban Abrasi di Waipare Sikka

0
157

NTTsatu.com – MAUMERE – Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera turun ke lokasi guna memantau bentuk dan jenis kerusakan sekaligus mengunjungi warga warga dusun Waipare A dan Waipare B desa Watumilok, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Minggu, 28 Januari 2018.
Kunjungan Bupati itu didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Daeng Bakir dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tommy Lameng dan Koramil Kewapante.
“Segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk perbaikan turap pengaman ini sesegera mungkin,” kata Ansar kepada Kadis PU.
Setelahnya, dengan didampingi juga oleh Kadinsos Emmy Laka dan Kepala Desa Watumilok, Ansar mengunjungi para pengungsi di tenda-tenda mereka.
Kepada para pengungsi, Ansar menyampaikan empatinya dengan menghibur warganya itu, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan itu terdiri dari peralatan-perlengkapan bayi dan anak-anak, perlengkapan keluarga, kasur matras, selimut, beras, pakaian, dan makanan kaleng.
“Ini sekedar meringankan penderitaan saudara-saudara semua. Kita harap semua kondisi ini segera berlalu, kita akan perbaiki kembali rumah saudara-saudara yang rusak,” kata Bupati Ansar.
Qomariah, warga Dusun Waipare A, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah itu. “Alhamdulilah. Terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah. Semoga kami segera pulang ke rumah kami masing-masing,” katanya pendek.
Untuk diketahui, bencana angin kencang disertai gelombang tinggi pada 26 dan 27 Januari 2018 membawa dampak. Tanggul pengaman pemukiman rusak digerus abrasi. Akibatnya 22 KK (kepala keluarga) di Dusun Waipare A dan Dusun Waipare B, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae, sebanyak 115 jiwa terpaksa mengungsi.
Adapun warga yang dibantu mengungsi sebanyak 115 jiwa yang tergabung dalam 22 keluarga. Dari 115 jiwa itu terdapat 57 laki-laki dan 58 perempuan, sebagian darinya adalah anak-anak.
Sementara data kerusakan, terdapat 4 rumah rusak berat dan 18 rumah rusak ringan. Di Dusun Waipare B, terdapat 3 rumah rusak berat dan 5 rusak ringan. Sementara d Dusun Waipare A, terdapat 1 rumah rusak berat dan 13 rusak ringan. (hms/bp)

Komentar ANDA?