Bupati Sikka Cuti, Mobil Dinas Bupati Tertangkap Parkir di Lokasi Proyek

0
1216

NTTsatu.com MAUMERE  – Mobil dinas Bupati Sikka, Kamis (3/1) pagi, tertangkap sedang parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka di Jalan Eltari Maumere. Padahal Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera sejak Kamis (15/2) telah melaksanakan cuti di luar tanggungan negara karena mengikuti kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018.

Dengan melaksanakan cuti di luar tanggungan negara, maka Yoseph Ansar Rera dilarang menggunakan fasilitas negara, termasuk mobil dinas yang dia gunakan selama 4 tahun lebih. Praktis, mobil dinas tersebut diparkir saja, kecuali ada kebutuhan yang sangat penting untuk operasional pejabat-pejabat khusus.

Informasi yang dihimpun media ini, sebuah kendaraan jenis Fortuner berwarna hitam, sedang parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka. Mobil tersebut mirip sekali dengan mobil dinas Bupati Sikka. Setelah dicari tahu ternyata benar bahwa mobil tersebut adalah mobil dinas Bupati Sikka. Bagian belakang mobil tertera jelas plat nomor kendaraan EB 1 VG.
Fortuner tersebut ditemukan dalam keadaan terkunci. Tidak ada orang di dalamnya.

Di sampingnya ada sebuah mobil kijang. Belum diketahui siapa yang membawa mobil tersebut, termasuk ada tidak orang lain yang ikut di dalamnya. Juga belum diketahui apa tujuan mobil tersebut parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka.

Di bagian utara lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati, terdapat Kantor Bagian Umum Setda Sikka. Kendaraan-kendaraan dinas adalah urusan kantor ini. Belum diketahui, apakah ada kaitan antara EB 1 VG yang diparkir hari itu dengan Kantor Bagian Umum.

Kepala Bagian Umum Setda Sikka Heri Sales tidak berhasil ditemui di kantornya. Beberapa staf Bagian Umum mengatakan yang bersangkutan sedang keluar. Media ini akhirnya menemui Bendahara Barang Bagian Umum Beatus da Cunha.

Beatus da Cunha menjelaskan sejak cuti di luar tanggungan negara, Yoseph Ansar Rera tidak lagi menggunakan mobil dinas bupati. Praktis mobil tersebut selama ini diparkir saja di garasi kendaraan Rumah Jabatan Bupati Sikka. Dia sendiri kaget ketika mengetahui mobil dinas tersebut sempat parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka.

Dia menambahkan sejak cuti di luar tanggungan negara, tidak ada penyerahan resmi mobil dinas EB 1 VG kepada Bagian Umum. Kunci mobil dipegang seorang sopir. Beatus berupaya mengontak sopir yang memegang kunci EB 1 VG, namun handphone sopir sedang tidak aktif.

Media ini menunjukkan beberapa foto yang menggambarkan EB 1 VG sedang parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka. Beatus sendiri meyakini benar bahwa mobil tersebut adalah mobil dinas Bupati Sikka yang selama ini dipakai Yoseph Ansar Rera.
Beatus da Cunha lalu mengontak pemilik mobil kijang yang parkir di samping bersebelahan dengan EB 1 VG. Kebetulan pemilik mobil kijang adalah seorang sopir pejabat di lingkup Pemkab Sikka.

Pemilik mobil kijang membenarkan bahwa Kamis (3/1) pagi tadi EB 1 VG sedang parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati. Hanya saja dia sendiri tidak mengetahui siapa yang mengendari mobil dinas Bupati Sikka.

“Sejak cuti, EB 1 VG parkir saja di garasi rumah jabatan. Kalau tadi pagi ada parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka, nanti saya coba cek lagi,” jelas Beatus da Cunha.

Selain EB 1 VG, masih ada tiga mobil dinas yang diparkir saja di garasi Rujab Bupati. Yakni mobil dinas EB 1069 WB berjenis Innova yang selama ini digunakan Ketua TP-PKK Sikka Irma Tibuluji, mobil Land Cruiser EB 10m WB yang selama ini tidak pernah dipakai, dan Bus Pemkab Sikka EB 7003 WB. Foto: Mobil dinas Bupati Sikka EB 1 VG sedang parkir di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka di Jalan Ahmad Yani, Kamis (3/1);

Komentar ANDA?