Bupati Sumbah Tengah Siapkan Dana Rp 10 Miliar

0
229
Foto: Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S.K. Limu

NTTsatu.com – WAIKABUL –  Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah saat ini tengah berbenah untuk mendukung kualitas pendidikan di Kabupaten itu dengan mempersiapkan beasiswa yang mencapai Rp 10 miliyar untuk peningkatan kualitas Sumber daya manusia.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di atas sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang juga selaras dengan RPJMD Propinsi NTT serta sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaetn Sumba Tengah periode 2018-2023.

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu, mengatakan kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan, bukan hanya sekedar tuntutan zaman, namun juga orang muda merupakan tulang punggung daerah ini kelak, sehingga generasi muda benar-benar berkualitas dari semua aspek.

Bukan sekedar wacana semata namun ini janji yang harus direalisasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia. Saat ini Pemda Kabupaten Sumba Tengah, tengah menyiapkan anggaran mencapai Rp 10 miliyar untuk Beasiswa bagi anak-anak keluarga miskin yang berprestasi di tingkat perguruan tinggi.

“Kami sedang mempersiapkan anggaran untuk mendukung pendidikan anak-anak ditingkat perguruan tinggi, juga beasiswa tersebut secara khusus untuk anak-anak dari keluarga miskin namun berprestasi. Kami anggarkan dari simpanan deviden Bank NTT dan dari dana perjalanan dinas luar daerah masing – masing pimpinan perangkat daerah Kabupaten Sumba Tengah,” tegasnya.

Menurut Bupati, untuk sementara pihaknya persiapkan untuk 3.000 orang anak dan satu orang anak akan mendapat bantuan sebesar Rp.3.000.000 pertahun, dengan ketentuan nilai minimum atau IPK harus 2,50, jika dalam perjalanan anak tersebut nilainya kurang dari nilai yang sudah ditentukan maka anak tersebut akan dihapus dari beasiswa, hal tersebut dilakukan agar semuanya adil.

Bupati juga sangat berharap dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, generasi muda memanfaatkan kesempatan ini untuk terus berbenah, bersaing dan terus mencoba menjadi yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perubahan pembangunan di daerahnya itu.

“Generasi muda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk terus berbenah, terus bersaing dan terus mengejar semua cita-citamu setinggi langit,” harap Bupati.  (hms)

Komentar ANDA?