Bupati Sunur Usulkan Pembangunan 8 Tower di Lembata

0
925
Foto: Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur  telah mengusulkan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika, Rusdiantara untuk pembangunan 8 buah Tower/Pemancar Telkomsel atau Base Transceiver Station (BTS).

Selain itu, dia juga mengusulkan lima Desa Akses Internet di Kabupaten Lembata untuk menunjang percepatan pembangunan dan suksesnya Visi-Misi Pembangunan Daerah yang diluncurkan duet kepemimpinan Bupati, Yance Sunur, dan Wakil Bupati, Thomas Ola Langoday periode 2017-2022.

Pembangunan Tower pada Delapan Desa itu yakni : Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Desa Rumang, Kecamatan Buyasuri, Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Desa Roma, Kecamatan Omesuri, Desa Tapobaran, Kecamatan Lebatukan, Desa Atakore, Kecamatan Atadei, Desa Puor, Kecamatan Wulandoni, dan Desa Ile Kerbau, Kecamatan Atadei.

Sedangkan usulan 5 Desa Akses Internet yakni : Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Desa Hoelea ll, Kecamatan Omesuri, Desa Baopana, Kecamatan Lebatukan, Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan dan Desa Lamalera, Kecamatan Wulandoni.
Bupati Sunur dalam Suratnya 6 Juni 2017 yang dikirimkan kepada Menkominfo menjelaskan, bahwa Telekomunikasi dan Informatika mempunyai peran yang strategis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, menunjang dan mendukung kegiatan perekonomian, memperkuat ketahanan nasional, dan perlindungan atas bencana dan situasi darurat.

Namun sarana dan.prasarani telekomunikasi dan informatika yang ada belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan.masyarakat terhadap akses telekomunikasi dan informatika di daerah tertinggal, daerah terpencil, daerah perintisan, daerah perbatasan dan daerah yang tidak layak secara ekonomi.  Karena itu mereka meminta perhatian pemerintah pusat melalui Menkominfo.

Selain itu, Bupati Sunur dan Wabup Thomas diawal kepemimpinan ini sangat komitmen untuk menggunakan sarana dan prasarana telekomunikasi dan informatika untuk menciptakan Transparansi melalui e-Goverment, e-Planning dan e-Budgeting, sebagaimana tercantum dalam poit 6 Misi Pembangunan Lembata. (Dinas Kominfo Dinas Kominfo Lembata)

Komentar ANDA?