Bupati Thomas Ola Lantik 15 Pejabat, Kalau Ada yang Protes Silahkan

0
1294
NTTSATU.COM — LEMBATA —  Gerbong mutasi di Lembata bergerak lagi. Senin (15/11), Bupati Lembata, Dr Thomas Ola Langoday melantik dan mengangkat sumpah/janji 15 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata, di Aula Kantor Bupati Lembata.

Bupati Thomas menegaskan, mutasi itu diselenggarakan berdasarkan sistem merit, yakni dengan indikator kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Karena itu, dia minta Sekda Lembata share hasil asesmen supaya semua tahu.

“Kalau ada yang protes silakan, karena kita hadirkan orang yang independen. Tidak ada orang sekda, semua tanggung jawab saya sebagai bupati. Di pemerintahan tidak ada posisi penting, tidak penting basah atau kering. Semua tergantung pimpinan, basah atau kering, penting atau tidak penting,” tandas Bupati Thomas.

Bupati Thomas juga menandaskan, “Kalau Lembata gagal saya orang pertama yang harus disalahkan karena saya manajernya. Kalau di OPD gagal berarti yang gagal kepala OPD-nya”.

Kepada semua yang hadir, Bupati Thomas mengatakan, dirinya membutuhkan staf ahli dan para asisten yang kuat. “Saya minta staf ahli, asisten selalu kerja sama dengan OPD yang jadi tugas koordinasinya,” tegas Bupati Thomas yang dilantik menjadi bupati menggantikan Ir. Eliaser Yentji Sunur yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Bupati Thomas juga menepis anggapan bahwa orang-orang yang dilantik adalah orangnya Sekda Lembata, Paskalis Tapobali.
“Saya tadi malam baca bahwa orang-orang yang dilantik adalah orang-orangnya Sekda. Itu tidak benar. Pejabat yang dilantik adalah anak-anak Lewotana Lembata,” tegas mantan dosen Unwira Kupang ini.

Dalam rilis dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lembata, disebutkan, para pejabat yang dilantik, yakni: Markus Lela Udak, jabatan lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sarabiti Abd Fatah, jabatan lama Inspektur Daerah, jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Apolonaris Mayan, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Quintus Irenius Suciadi, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.

Mahmud Rempe, jabatan lama Kepala Dinas Perikanan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Patrisius Emi Ujan, jabatan lama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, jabatan baru Kepala Inspektur Daerah Kab. Lembata. Petrus Kanisius Payong, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kedang Paulus, jabatan lama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, jabatan baru Kepala Dinas Perikanan. Wenseslaus Ose, jabatan lama Asisten Administrasi Umum, jabatan baru Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Said Kopong, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.

Anselmus Asan Ola, jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan. Nasrun Neboq, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Ambrosius Wurin Leyn, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Mathias Anthonius Kurniawan Beyeng, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan, jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Siprianus Suya, jabatan lama Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (*/yos)

Komentar ANDA?