Cegah Covid-19 DPC Hanura Bantu APD di Puskesmas dan Pasar

0
810

NTTsatu.com — NAGEKEO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Nagekeo menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD ) di puskesmas-puskesmas, Kantor Camat dan pasar yang berada di tujuh kecamatan, Kabupaten Nagekeo, Jumad (19/6).

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nagekeo, Marianus Poa, menyampaikan, pihaknya telah membentuk Tim Satgas Covid-19 Hanura Nagekeo guna melaksanakan protokol pelayanan antisipasi Covid-19 Partai Hanura.

Marianus menyampaikan, saat ini Covid-19 merupakan musuh kita bersama dan terbesar yang harus dicegah dan dibasmi bersama tidak bisa hanya pemerintah atau petugas medis , tapi juga masyarakat juga turut mengambil bagian bersama dengan cara bahu membahu.

Marianus mengatakan, bantuan APD dari DPC Partai Hanura ini merupakan ungkapan rasa keprihatinan atas situasi yang sedang terjadi saat ini, tentunya kita terpanggil dan ikut bertanggung jawab ambil bagian dalam mengatasi masalah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Dikatakannya paramedis yang berada di garda terdepan perlu diberi suport termasuk dengan peralatan yang memadai dalam melindungi diri sehingga dapat menangani Covid-19 dengan baik.

Sementara itu Anggota DPRD  Provinsi NTT dari Partai Hanura, Paulinus Nuwa Veto, yang turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan APD tersebut mengatakan, bantuan ini tidak seberapa, namun ini merupakan bukti kepedulian mereka terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun ini merupakan bukti kepedulian kami terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Paulinus menyampaikan, Partai Hanura memiliki komitmen membela dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karenanya, kami akan selalu bersama masyarakat dalam senang maupun susah. “Saya secara pribadi juga mengharapkan agar kita semua segera melewati badai ini dan kembali hidup normal,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Satgas Covid-19 Hanura Nagekeo, Isidorus Goa menyampaikan, bantuan APD ini juga tentu membantu para medis di setiap puskesmas-puskesmas yang berada di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Nagekeo yang memang belum memiliki APD memadai. Kelengkapan APD dapat digunakan para medis untuk mengantisipasi penanganan Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo dari Partai Hanura, Isidorus Goa juga mengatakan, selain memberikan bantuan APD kepada para medis yang bertugas di puskesmas, pihaknya juga memberikan bantuan APD kepada poliklinik dan masyarakat yang berada di desa-desa maupun yang berada di pasar baik di pasar Boawae, Pasar Nangaroro maupun di Pasar Danga, sehingga jika ada masyarakat yang hendak berkunjung di puskesmas, poliknik maupun di pasar harus menggunakan APD berupa masker, meskipun kita saat ini sedang menjalankan tatanan New Normal, namun APD berupa masker tetap digunakan.

Isidorus menjelaskan, adapun bantuan APD yang diserahkan kepada para medis dan masyarakat dari DPC Partai Hanura Nagekeo yakni, cairan cuci tangan, alat rapid test, dan masker.

“APD ini sebelumnya pihak DPC Partai Hanura telah melakukan penyaluran di dua kecamatan yakni Kecamatan Boawae dan Kecamatan Nangaroro sementara lima kecamatan lainnya akan dibagikan dalam minggu ini juga, sudah pasti untuk tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Nagekeo akan kami berikan penyaluran APD,” tuturnya.

Hasil pantauan media turut hadir dalam acara penyerahan APD diwilayah Kecamatan Boawae dan Kecamatan Nangaroro yakni, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nagekeo, Marianus Poa, Anggota DPR Provinsi NTT, Paulinus Nuwa Veto, Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Isidorus Goa serta sejumlah anggota pengurus Partai Hanura Kabupaten Nagekeo. (atty tim).
========

Foto: Tampak Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nagekeo, Marianus Poa bersama anggota DPR Provinsi NTT, Paulinus Nuwa Veto dan Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Isidorus Goa menyerahkan bantuan APD di Puskesmas Boawae dan poliklinik Susteran Claris Wudu, klinik susteran KFS di Raja, serta di lokasi Pasar Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Komentar ANDA?