Covid -19 di NTT Sudah Capai 30 Orang

0
1170

NTTsatu.com — KUPANG — Gugus Tugas Covid-19 Privinsi NTT mengumumkan penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 sebanyak 12 Orang berdasarkan hadil oemeriksaan Swab pada hari ini, Rabu (13/5/20). Dengan demikian total keseluruhan PDP positif Covid-19 di NTT hingga saat ini sebanyak 30 orang.

Sekretaris I Gugus Tugas Covid-19 NTT yang juga Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg. Dominikus Minggu Mere dalam jumpa pers, Rabu (13/5/20) menjelaskan, pada hari ini terjadi peningkatan sebanyak 12 PDP Covid-19.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan 90 sampel swab yang diperiksa di laboratorium RSUD W.Z. Johannes, 11 orang dinyatakan positif. Sedangjan 1 sampel positif diperiksa di Jakarta sehingga total penambahan kasus positif di NTT per hari ini ada 12 kasus positif Covid-19 di NTT,” ujarnya.

Ia merincikan, 9 PDP berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, 1 Kabupaten Ende, 1 dari TTS, dan 1 dari Kabupaten Sumba Timur.

“Sembilan orang di Mabar datang dari klaster Gowa. 1 dari RSUD Ende juga datang dari klaster Gowa, dan 1 lagi pasien dari TTS klaster Magetan. Jadi untuk daerah saat ini TTS sudah 2 orang, Ende 1 orang, Sumba Timur 1 orang, dan Larantuka 1 orang,” ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi dari Laboratorium Eikman Jakarta 1 pasien positif Covid-19 asal Waingapu, Sumba Timur. PDP tetsebut merupakan klaster Sekolah Tinggi Teologi Grogol Jakarta.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di NTT hingga saat ini mencapai 30 kasus. Dari jumlah itu, 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 PDO meninggal dunia. (*/bp)

Komentar ANDA?