Cuaca Buruk, Pelayaran Kapal Feri ke Rote Dihentikan

0
212

KUPANG. NTTsatu.com- PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Feri Cabang Kupang, mulai besok, Jumat, 05 Juni hingga Sabtu, 06 Juni 2015 untuk sementara menghentikan pelayaran, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Feri lintasan Bolok, Kupang menuju pelabuhan Penyeberangan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

“Kita hentikan dulu penyeberangan kapal feri  di lintasan Bolok – Pantai Baru selama dua hari ke depan mulai besok. Penghentian ini karena ada peringatan dari BMG Kupang bahwa tinggi gelombang di lintasan ini berkisar sekitar 2 hingga 4 meter dan kecepatan angin antara 0 hingga 30 knot/jam,” kata Kepala PT ASDP Kupang, Arnol Jansen.

Arnol yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, lintasan Kupang – Pantai Baru, Rote itu memang sering mengalami gangguan akibat cuaca yang tidak menentu, karena itu pihaknya selalu mengikuti petunjuk dari BMG yang paling tahu tentan kondisi perairan di wilayah itu.

“Kalau GMB sudah mengatakan seperti itu, kami pasti mengikutinya. Dan kali ini kami tutup lagi selama dua hari, dan jika cuaca sudah kembali normal, lintasan itu akan dilayani kembali,” kata Jansen.

Jansen mengaku, terkait kondisi cuaca yang menghambat pelayaran di lintasan hingga diputuskan untuk menghentikan sementara, pihak ASDP cabang Kupang sudah mengumumkan kepada masyarakat untuk diketahui.

“Kita sudah umumkan tentang penghentian sementara pelayaran kapal feri di lintasan itu supaya diketahui,” katanya. (iki)

Komentar ANDA?