DAK Tahun 2016 Untuk Kota Kupang Rp 663 Miliar

0
175

KUPANG. NTTsatu.com – Pemerintah Kota Kupang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 663 Miliar untuk tahun 2016 mendatang. Jumlah DAK ini mengalami peningkatan jika dibanding dengan DAK tahun 2015 yang hanya sebesar Rp 623 Miliar.

Demikian dikatakan, Walikota Kupang Jonas Salean usai memimpin rapat anggaran Pemerintah Kota Kupang,bersama semua pimpinan SKPD dan badan  di Aula Garuda, Balai Kota Kupang, Jumat (6/11).

Dikatakannya, dengan alokasi DAK tahun 2016 sebesar Rp 663 miliar, maka tercatat ada kenaikan sebesar Rp 33 dari DAK yang ama tahun 2015. Peningkatan jumlah DAK ini merupakan perhatian dari pemerintah pusat sebesar Rp. 33 miliar. Meski demikian, Jonas mengakui, kenaikan itu juga bisa karena kenaikan gai PNS yang akan dihitung mulai Januari 2016 mendatang.

“Kenaikan DAK mungkin karena ada kenaikan Gaji PNS dan beberapa pembiayaan lain yang akan diberlakukan mulai awal tahun depan,” Kata Walikota.

Menurutnya, dengan alokasi dana sebesar itu, pemerintah Kota Kupang akan kembali fokus pada pembangunan infrastruktur jalan. Selain itu, pemkot juga akan fokus pada masalah penerangan jalan, dan sejumlah pembangunan untuk kepentingan rakyat.

“Soal pengembangan saranan infrastruktur jalan, saya meminta rakyat untuk bersabar karena pemerintah akan berupaya menanganinya. Apalagi ada dana bantuan dari presiden sebesar Rp.100 miliar untuk jalan, saya yakin sebagian besar pengeluhan tentang infrastruktur akan terjawab pada tahun 2016 mendatang,” katanya.(rif/bp)

=====

Foto: Walikota Kupang, Jonas Salean

Komentar ANDA?