Dampak Abu Vulkanik Raung, Bandara Tambolaka Ditutup

0
376

KUPANG. NTTsatu.com – Meletusnya gunung Raung di Jawa Timur mengakibatkan abu menyelimuti sejumlah Bandara termasuk Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Hari ini, Jumat, 10 Juli 2015 bandara ini ditutup sementara karena tidak ada penerbangan dari dan ke Bandara ini.

Anis Keraf, Kepala Bandara Tambolaka yang dihubungi melalui telepon dari Kupang, Jumat, 10 Juli 2015 mengakui, tidak ada penerbangan dari dan ke Tambolaka pada hari ini karena ada ganguan abu vulkanik akiba meletusnya gunung Raung.

“Tidak ada penerbangan dari dan ke Tambolaka hari ini karena abu vulkanik Gunung Raung. Bandara ini ditutup untuk sementara hari ini hingga normal,” kata Anis Keraf.

Menurut dia, terdapat tiga maskapai penerbangan yang mendarat di Bandara Tambolaka yakni Garuda dengan rute Denpasar- Tambolaka- Kupang pulang pergi.

Wings Air dengan rute Denpasar- Tambolaka pulang pergi dan Trans Nusa Kupang- Tambolaka- Denpasar. “Sampai siang ini tidak ada satu pesawat yang mendarat di Tambolaka,” katanya.

Penutupan bandara ini mengakibatkan ratusan penumpang yang menunggu di Bandara Tambolaka terlantar. Namun, dia mengaku mereka masih tetap menunggu kepastian keberangkatan pesawat dari bandara itu. “Penumpang masih menunggu kepastian keberangkatan,” katanya.

Di NTT terdapat tiga bandara yang terganggu akibat abu vulkanik Gunung Raung yakni Bandara Tambolaka, Komodo dan El Tari Kupang. (iki)

Komentar ANDA?