Danlanud: Harumkan Nama NTT Melalui Sepak Bola

0
161
Foto: Pembukaan Danlanud El Tari Cup ke-2 tahun 2017 di Kupang, Kamis, 27 April 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) El Tari Kupang, Kolonel Pnb. Jorry Koloay berharap, dari turnamen yan digelar ini bisa memuculkan atlit baru yang dapat mengharumkan nama NTT di tingkat nasional.

Pernyataan itu disamaikan Jorry Koloay saat pembukaan Open turnamen Lanud Cup ll di lapangan Lanud Auri Penfui Kupang, Kamis (27/4).

Dia mengatakan, Open Turnamen Danlanud Cup ll tahun 2017 ini di laksanakan dalam rangka bagaimana memasyarakatkan sepak bola di NTT, sekaligus mengangkat sepak bola sehingga menjadi penguatan dan akan menjadi basis utama di NTT dalam hal menghasilkan atlit-atlit berbakat yang memiliki kemampuan khusus di bidang sepak bola.

“Ini merupakan ajang mencari atlit-atlit yang berbakat yang memiliki kemapuan khusus di bidang olah raga serta mendukung program pemerintah yang memasyarakatkan sepak bola sehingga menjadi pendorong kaum muda berbakat untuk mengukur kemampuan dan kualitasnya,” katanya.

Ukuran atau standar kemampuan dan prestasi atlit itu lanjutnya, di nilai dari seberapa rutin dia bisa mengikuti atau berkompetisi dalam turnamen. Karena itu, Lanud Eltari dalam melaksanakan open turnamen ini juga mendukung program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mencari atlet muda berbakat dari NTT untuk bersaing di kanca Nasional.

“Turnamen ini juga mendukung program pemerintah untuk mencari bakat dan mengembangkan bakat dari atlit-atlit muda di NTT,” tambahnya.

Khusus untuk turnamen Lanud Cup ll ini di lakukan dua tahun sekali bergantian dengan turnamen-turnamen lainnya yang di laksanakan sepanjang tahun. Ada 16 Clup yang mengikuti turnamen sepak bola Danlanud Cup ke-ll tersebut dan seluruhnya dari kota kupang dan sekitarnya.

Dia juga berharap kedepannya akan mengadakan turnamen besar yang bisa di ikuti oleh Provinsi lain di Indonesia sehingga menjadi ajang mengasah bakat serta melihat dan mempelajari kelemahan dan kelebihan atlet di NTT.

“Kami juga memiliki harapan yang besar, bahwa ke depannya akan lebih melakukan turnamen bergensi yang bisa di ikuti oleh beberapa Provinsi di Indonesia sehingga kita bisa bercermin bagaimana perkembangan sepak bola kita dengan Provinsi lainnya di Indonesia sehingga menjadi moment pembelajaran dan terus mengasah bakat untuk menjadi lebih baik dari daerah lain,” harapanya.

Hadir dalam acara Turnamen Cup ll yakni Danlanud, Danrem 161/Wira Sakti, perwakilan dari Kejati NTT serta Asisten lll Setda NTT Benediktus Polo Maing. (Ambu)

Komentar ANDA?