Danrem 161 Wira Sakti Kunjungi Koramil 1622-03 Maritaing

0
211
Foto: Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ketika di Alor

NTTsatu.com – KALABAHI – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M., bersama ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, PD IX/Udayana dan Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti  Kolonel Inf Afson Ridwan Sirait, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1622/Alor, Kamis (11/05/2017).

Kehadiran Danrem 161/Wira Sakti tersebut disambut langsung oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Ketua DPRD Kabupaten  Alor Martinus Alopada, S.Kom., Dandim 1622/Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, S.E., Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi, Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi serta Kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto, S.I.K.

Dalam kunjungan kerja ini Danrem mengawali dengan  melaksanakan peninjauan ke wilayah Koramil 1622-03/Maritaing. Disana Danrem disambut oleh Muspika Kecamatan  Alor Timur dan melaksanakan tatap muka serta memberikan arahan kepada seluruh anggota Babinsa 1622-03/Maritaing.

Dalam arahannya Danrem meminta kepada seluruh Babinsa harus paham tugas dan tanggung jawab masing-masing, karena ke depan tantangan tugas individu akan semakin berat dan  tentunya harus banyak belajar melalui potensi yang ada di wilayah.

Juga disampaikan oleh mantan Wadanjen Kopassus bahwa bentuk tanggung jawab terhadap tugas sebagai prajurit teritorial adalah selain menjaga kemampuan dasar sebagai prajurit namun harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial atau Binter karena Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang setiap saat ada di wilayah binaan.

“Saya melaksanakan kunjungan kerja adalah dalam rangka mengetahui langsung kondisi dan kendala yang dihadapi oleh satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti, sehingga kendala yang ada dapat diupayakan dan dipecahkan bersama-sama guna mendukung tercapainya pelaksanaan tugas pokok dan program kerja satuan,” kata Danrem.

Sebelum meninggalkan Makoramil 1622-03/ Maritqing, Danrem bersama ibu menyempatkan diri melaksanakan penanaman pohon mahoni dilanjutkan dengan meninjau Patung Jenderal Sudirman. (Ambu).

Komentar ANDA?