Danrem 161 Wira Sakti Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan

0
181
Foto: Danrem Wirasakti Kupang saat tabur bunga di salah satu kuburan pahlawan dalam memperingati hari pahlawan, Jumagt, 10 November 2017 di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa memimpin pelaksanaan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2017, bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang, Jumat (10/11).

Ziarah Nasional merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017. Kegiatan lain yang juga dilaksanakan yaitu Tabur Bunga di Lantamal VII Kupang dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur Jalan El Tari Kupang.

Kegiatan Ziarah Nasional ditandai dengan pelaksanaan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di Pusara Para Pahlawan.

Usai kegiatan Ziarah Nasional tersebut, saat ditanya awak media Danrem 161/Wira Sakti mengatakan bahwa  Para pehlawan telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan serta bersyukur dengan melanjutkan dan mengisi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Bangsa Indonesia,” katanya.

Terkait memaknai Hari Pahlawan bagi TNI sendiri, Danrem mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Termasuk juga para pejuang dan pahlawan tersebut diantaranya banyak berasal dari Prajurit TNI yang juga berjuang demi bangsa dan negara.

Danrem melanjutkan bahwa contoh nyata dalam kita menghargai jasa para pahlawan yaitu adanya perbaikan dan pemugaran Taman Makam Pahlawan Seroja baik yang ada di Dili maupun Baucau Timor Leste. Hal ini yang dilakukan oleh Paglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelang pelaksanaan Hut Ke 72 TNI Tahun 2017.

“Ini salah satu wujud penghargaan kita kepada pejuang”, sebut Danrem.

Kepada generasi penerus bangsa ini Danrem berpesan untuk dapat mensyukuri apa yang dimiliki Bangsa Indonesia saat ini serta mampu mengisi pembangunan dengan melakukan hal-hal yang terbaik buat kepentingan masyarakat dan bangsa, termasuk juga menjaga kondisi yang tetap aman dan kondusif.

Pelaksanaan Ziarah Nasional tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda NTT, Unsur Forkopimda NTT, TNI, Polri, Ibu-ibu Dharma Wanita, Persit, Jala Senastri, Pia Ardia Garini, Bhayangkari dan juga Aparatur Sipil Negara. (Bela).

Komentar ANDA?