Danrem 161 Wira Sakti Ramah Tamah Bersama Anggota Paskibra NTT

0
236
Foto: Danrem 161/wirasakti Kupang foto bersama Paskibra Provinsi NTT, Selasa, 15 Agustus 2017

NTTsatu.com – KUPANGPasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2017 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapatkan undangan khusus melaksanakan ramah tamah bersama Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Selasa siang (15/8) bertempat di Lantai Dasar Menara Manunggal Membangun Flobamora (M3F) Makorem 161/Wira Sakti.

Pada kesempatan ini Danrem mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk dapat bersilahturahmi, saling  mengenal lebih dekat antara Danrem serta Perwira Staf Korem 161/ Wira Sakti dengan seluruh anggota Paskibra Tingkat Provinsi NTT.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa anggota Paskibra adalah orang-orang yang terpilih untuk dapat melaksanakan tugas kenegaraan mengibarkan dan menurunkan bendera pada peringatan Hut Ke-72 Republik Indonesia.

“Ini merupakan suatu kebanggaan mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas kenegaraan seperti ini. Ini juga sebagai wadah untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme, bela negara dan nilai-nilai kejuangan seperti apa yang diwariskan para pahlawan dan pendahulu bangsa ini yang penting untuk diwariskan oleh generasi bangsa ini,”  tegas Danrem.

Danrem mengilustrasikan bahwa generasi muda yang ada di depannya adalah calon-calon penerus kepemimpinan bangsa ini. Siapa tahu dalam 25 tahun ke depan di antara kalian ada yang berdiri disini sebagai Pejabat Danrem 161/Wira Sakti. Untuk itu manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan mengisi diri dengan belajar dan belajar, berlatih serta tanamkan sikap disiplin untuk mendapatkan keberhasilan.

“Tidak ada orang yang berhasil atau sukses tanpa didasari oleh kedisiplinan,” tegas Danrem.

Untuk itu Danrem berharap kepada seluruh anggota Paskibra untuk dapat tampil maksimal dan yang terbaik dalam menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

Sementara itu salah satu anggota Paskibraka saat ditanya tentang keterlibatannya sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan Hut Ke 72 RI tahun 2017 ini, mengungkapkan rasa bangganya dapat tampil dan bertugas di tingkat Provinsi NTT, serta berterima kasih kepada Bapak Danrem 161/Wira Sakti yang sudah mengundang secara khusus untuk ramah tamah dan tentunya mereka bisa mengenal satuan TNI AD yang ada di NTT ini lebih dekat.

Sejumlah undangan hadir pada kegiatan ini seperti Kasrem 161/Wira Sakti Irnando Arnold B. Sinaga, Para Kasi Korem dan Para Pembina Paskibra Tahun 2017 Tingkat Provinsi NTT. (Krm/bela).

Komentar ANDA?