Danrem 161/Wirasakti Ikut Panen Jagung Bersama Gubernur NTT dan Forkopimda di Desa Sillu, Kabupaten Kupang

0
363

Komandan Korem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M Selasa (21/3/2023) mengatakan luas lahan kurang lebih 196 Ha dan yang baru kita buka itu sekitar 49 Ha.

“Memang lahan yang sekarang kita panen Ini baru pertama kali di tanami. Jadi dilihat itu tanaman pertama. Memang sudah kita beri penguatan dengan dua titik air bisa mengairi lahan tersebut.

Menurutnya, lahan Ini nanti akan kita luaskan lagi. Tadi dari Gubermur sudah ada arahan untuk bagaimana mengintergrasikan semua stakeholder dan dari dinas sehingga hasil lebih maksimal.

“Tujuannya kita sebagai TNI selain dari tugas pokok, tugas perbantuan pemerintah menjadi tanggung jawab kita seperti mengatasi mengentaskan kemiskinan termasuk masalah stunting. Kalau mereka bisa punya produksi tentunya stunting itu bisa ditekan Saya kira demikian,” ungkapnya.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan kepedulian dari TNI untuk melihat lahan-lahan tidur hari ini bisa dikerjakan dengan baik bersama kolaborasi dengan masyarakat Pemerintah desa.

“Ini sebuah terobosan yang sangat luar biasa karena itu sebagai Gubermur saya mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh Danrem dan seluruh tim Pak kasrem dan semuanya. Ini sebuah pekerjaan yang sangat luar biasa yang sudah dilakukan sebelumnya.

Ia juga menjelaskan sekarang dilakukan pengembangan ekspansi dan kita harapkan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik sehingga produktivitas akan meningkat hingga masyarakat di sini bisa keluar dari kondisi sulit.  (*/nttsatu)

Komentar ANDA?