Danrem 161 Wirasakti Kupang Berikan Penghargaan Kepada Basarnas Kupang

0
129
Foto: Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ketika memberikan penghargaan kepada Basarnas Kupang, Senin, 14 Agustus 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa memberikan penghargaan kepada Basarnas Kupang sebagai wujud kebersamaan agar tetap terjalinnya kerja sama yang baik antara Basarnas dan Korem 161 Wirasakti.

Penghargaan itu diberikan hari ini, Senin, 14 Agustus 2017 setelah Basarnas melakukan aksi penyelamatan terhadap 4 anggota TNI yang bertugas di Pulau terluar Indonesia yakni pulau Batek yang hilang kendali di laut Oepoli kabupaten Kupang, beberapa hari yang lalu.

Dalam penyerahan penghargaan kepada Basarnas Kupang, Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa menjelaskan peristiwa hilang kendali perahu karet yang di tumpangi oleh 4 anggota TNI pulang berbelanja logistik air minum dari Oepoli Kabupaten kupang.

“Jadi anggota kami ini baru pulang berbelanja logistik air dari Oepoli Kabupaten Kupang. Mereka  terbawa arus dan perahu karet yang mereka tumpangi hilang kendali dan akhirnya mereka terombang-ambing dia lautan,” jelas Teguh.

Lebih lanjutnya Danrem saat acara pemberian penghargaan kepada anggota Basarnas Kupang mengatakan apresiasinya kepada Basarnas dan seluruh pihak lainnya yang sudah membantu menyelamatkan anggota TNI.

“Kami mengucapkan terima kasih dalam bentuk penghargaan atas usaha yang dilakukan oleh pihak Basarnas dan pihak lainnya yang telah berupaya membantu proses penyelamatan 4 anggota kami,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama penghargaan juga di berikan kepada TNI AU, Lantamal , Satuan Brigif dan masyarakat setempat yang juga turut serta membantu proses penyelamatan anggota TNI.

Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa juga mengatakan saat ini ke empat anggota TNI sudah dalam keadaan sehat, dan kembali bertugas.

“Saat ini ke empat anggota kami sudah dalam keadaan sehat, dan sudah mendapatkan perawatan, hari mereka sudah mulai kembali melaksanakan tugas di pulau batik,” ungkapnya.

Sementara, Martinus Goa salah seorang masyarakat yang juga membantu proses penyelamatan 4 anggota TNI mengatakan setelah mendapat informasi hilang kendalinya anggota TNI, dirinya bersama beberapa masyarakat setempat langsung melakukan pencarian dan membantu menyelamatkan 4 personil TNI tersebut.

“Saya dapat informasi dari Danton kalau ada anggota TNI yang hilang kendali di seputaran laut oepali, ahkirnya saya langsung mengajak beberapa orang untuk bersama mencari di seputara, Naikliu dan pulau Batek, namun karena kehabisan solar ahkirnya kami putuskan untuk melanjutkan pencarian besok hari,” tutur Martinus. (Bela).

Komentar ANDA?