Danrem: Jangan Takut Bela Tanah Air

0
132
Foto: Danrem Wirasakti Kupang, Hery Wiranto foto bersama perserta seminar

KUPANG, NTTsatu.com – Danrem wirasakti,  Hery Wiranto mengingatkan, agar seluruh warga negara Indonesia jangan pernah takut untuk membela tanah air Indonesia.

“Kita adalah bangsa yang besar dan bangsa yang berdaulat serta bangsa Indonesia merupakan bangsa yang sangat kaya akan potensi sehingga bangsa lain sangat iri dengan kekayaan kita. Oleh karena itu kita harus barani menjaga bangsa kita agar tetap terjaga dan tetap menjaga toleransi kita yang sudah kita junjung selama ini,” kata Danrem Hery Wiranto dalam seminar  yang digelar Forum Ekonomi Bisnis NTT di Markas Korem Wirasakti Kupang, Kamis, 10 November 2016.

Danrem menyatakan, bangsa Indonesia selalu menjunjung demokrasi dan toleransi oleh karena itu jangan pernah membelokkan sejarah karena dalam sejarah, Indonesia adalah  bangsa yang besar dan bangsa yang berdaulat sehingga harus dijaga dengan baik agar seluruh warga tetap hidup aman dan nyaman.

Dalam Seminar dengan tema “Tantangan dan ancaman global, regional dan nasional sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi dan  kelangsungan serta keutuhan NKRI dari Prespektif  pertahanan dan keamanan”. Danrem Wiranto menegaskan, jangan pernah takut untuk membela tanah air ini.

“Bangsa kita selalu menjunjung demokrasi dan toleransi oleh karena itu jangan pernah membelokkan sejarah karena dalam sejarah kita adalah bangsa yang besar dan bangsa yang berdaulat sehingga kita harus menjaga bangsa kita agar tetap aman dan nyaman,” tegasnya.

Pihaknya sangat berharap agar masyarakat jangan pernah termakan isu-isu yang tidak penting karena bangsa lain hanya ingin membuat negara kita kacau-balau.

Lanjut Heri, Bung Karno berpesan ingatlah “bahwa perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” oleh karena itu kita harus lebih peka untuk menjaga bangsa kita ini dan kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia Bangsa pemenang,” katanya.

Kegiatan silaturahmi ini selalu di adakan Forum Ekonomi Bisnis tersebut untuk mempererat hubungan antara seluruh instansi yang tergabung dalam forum tersebut dan saling membagi informasi dalam pembangunan perekonomi di NTT tercinta.

Wakapolda NTT dan Danlantamal turut ikut bagian dalam acara Forum Ekonomi Bisnis NTT tersebut. (ambu/bp)

Komentar ANDA?