Danrem Terharu Saat Disambut Ratusan Anak Panti Asuhan

0
234
Foto: Danrem foto bersama anak-anak Panti Asuhan Sonaf Manekan saat berkunjung ke panti ini, Sabtu, 13 Mei 2017 petang

NTTsatu.com – KUPANG – Ratusan anak Panti Asuhan Khatolik Sonaf Maneka menyambut kehadiran Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., beserta rombongan pada kegiatan anjangsana dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 60 Kodam IX/Udayana Tahun 2017, Sabtu (13/05/2017) petang.

Kegiatan anjangsana merupakan salah satu dari kegiatan pendahuluan yang dilaksanakan oleh  Korem 161/Wira Sakti. Kegiatan lainnya antara lain donor darah, penghijauan, karya bhakti pembersihan tempat ibadah dan pasar, pertandingan olahraga umum (voli putri, futsal putra, tenis meja beregu campuran) dan olahraga militer (renang militer, speed mars), pasar mutah, hiburan rakyat, ziarah rombongan serta puncak syukuran pada 27 Mei 2017 dimana saat itu bertepatan Kodam IX/Udayana berusia 60 Tahun.

Pada pelaksanaan anjangsana di Panti Asuhan Khatolik Sonaf Maneka yang beralamat di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Danrem beserta rombongan disambut oleh Ketua sekaligus pengasuh panti, Blasius Umbu Manu.

Dalam sambutannya Blasius menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan  kepada Danrem dan satuan Korem 161/Wira Sakti yang kembali mengunjungi panti tersebut, dimana hal yang sama pada saat Hut Korem Ke 55 Tahun 2016 panti ini juga sudah dikunjungi oleh Korem.

“Sungguh kami berterima kasih atas perhatian Korem 161/Wira Sakti terhadap panti asuhan yang berdiri sejak tahun 1980 serta mengasuh sebanyak 132 orang terdiri 63 putra dan 69 putri”, sebut Blasius Umbu Manu.

“Kami mendoakan agar Korem 161/Wira Sakti senantiasa mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa seta dapat berbuat yang terbaik bagi masyarkat dalam melaksanakan setiap tugasnya”, imbuh Blasius.

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan terharunya saat mendapatkan sambutan dari ratusan anak panti tersebut, terlebih membanggakan lagi manakala anak-anak mengucapakan “NKRI Harga Mati”. Sungguh luar biasa, sebut Danrem.

Selanjutnya Danrem menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan anjangsana tersebut adalah dalam rangka Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana.
Danrem juga mengucapkan terima kasih sudah diterima  dengan sambutan yang sangat baik di panti asuhan ini.

“Kehadiran kita disini untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bersama anak-anakku sekalian, jangan dilihat dari nilai pemberiannya tetapi lebih pada rasa tulus ikhlas untuk berbagi dengan warga panti sekalian,” ungkap Danrem.

Ditambahkan Danrem, kegiatan ini juga penting sebagai sarana silahturahmi antara Korem 161/Wira Sakti dengan pihak Panti Asuhan Sonaf Maneka, sehingga kita akan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Rangakaian kegiatan anjangsana tersebut tidak saja mengunjungi Panti Asuhan Khatolik Sonaf Maneka, tetapi juga mendatangi salah satu Warakawuri Ibu Sabina Reno Mesuma’u, isteri dari Almarhum Kapten Inf (Purn) Emanuel Mesu. Kemudian mengunjungi sesepuh Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf (Purn) Samuel Jibrael Lona serta diakhiri ke RST Wira Sakti Kupang untuk melihat keluarga anggota maupun ASN yang sedang rawat inap di rumah sakit tersebut.

Hadir juga pada kegiatan anjangsana tersebut antara lain, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Gregorius Suharso, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Nyonya Erni Teguh Muji Angkasa beserta pengurus, Para Kasi Korem, Dandim 1604/Kupang, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti serta perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN). (Ambu).

Komentar ANDA?