Daya Lampu Jalan Akan Diturunkan Menjadi 80 Watt

0
262

KUPANG. NTTsatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana untuk menurunkan daya lampu jalan dari 300 Watt menjadi 80 watt.

“Kami akan melakukan pendekatan dengan PLN untuk melakukan MoU baru soal penurun daya lampu jalam tersebut,” kata Walikota Kupang,Jonas Salean kepada wartawan di Balai Kota,Selasa (3/11/2015).
Dikatakannya, selama ini pihak PLN tetap menghitung daya listri lampu jalan 300 watt, sehingga listrik mati atau nyala kita tetap bayar, karena sesuai MoU yang lama. Karena itu kita harus menurukan daya lampu jalan dari 300 watt sebelumnya menjadi 80 watt saja.

Ia mengaku,dengan turunnya daya lampu dari 300 watt menjadi 80 watt maka tentunya akan menurun pembayarannya.

“Kami harus membuat kesepakatan bersama dewan untuk mengganti seluruh lampu jalan itu menggunakan LED dengan menurunkan daya dari sebelumnya 300 Watt menjadi 80 Watt. Kalau lima ribu tiang lampu jalan itu kita ganti menggunakan LED dari 300 Watt ke 80 Watt, maka bisa saja kita turunkan PPJ yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Humas PLN Wilayah NTT, Paul Bola mengatakan, rencana Pemkot untuk menurunkan daya lampu jalan dari 300 Watt menjadi 80 watt, itu merupakan urusan pemerintah.

Ia mengaku, jika menggunakan watt yang besar, maka biayanya juga mahal. “Kami PLN siap saja, kalau pemkot mau turunkan turun daya lampu jalan dari 300 watt jadi 80 watt sesuai pernyataan pak wali. Silahkan saja, karena itu bukan urusan PLN, tetapi urusan pemerintah Kota Kupang,” ujarnya.(rif/bp)
====
Foto: Walikota Kupang, Jonas Salean

Komentar ANDA?