Deddy dan Logo Pimpin KNPI Sabu Raijua

0
349
Foto: Dari kiri ke kanan: Kornelis Dawa (KNPI NTT) Deddy Kore Nguru (Ketua Terpilih) David Djara Liwe (Ketua Demisioner), Heri Boki (Ketua KNPI NTT) dan Arto Bule Logo (Sekretaris Terpilih).

KUPANG. NTTsatu.com – Deddy Kore Nguru dan Arto Bule Logo akhirnya terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Sabu Raijua Periode 2016-2019.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam arena Musyawarah Daerah (Musda) I Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Sabu Raijua yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ledeana Kecamatan Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua tanggal 5-6 November 2016.

Siaran peras DPD KNPI NTT yang diterima redaksi NTTsatu.com, Senin 07 November 2016 menjelaskan, Musda KNPI Sabu Raijua ini dilakukan dalam rangka mencapai salah satu sukses KNPI yakni sukses konsolidasi organisasi. KNPI NTT gencar menggelar Musda di tingkat Kabupaten bagi yang periodesasinya telah berakhir maupun pada kabupaten wilayah pemekaran.

DPD KNPI Kabupaten Sabu Raijua Periode Konsolidasi 2015-2016 yang dilantik tanggal 25 Juli 2015 yang lalu, telah menjalankan dan melaksanakan amanat organisasi secara baik dengan terbentuknya Pengurus Kecamatan KNPI se Kabupaten Sabu Raijua. Pada periode ini DPD KNPI Kabupaten Sabu Raijua dipimpin David Djara Liwe.

Musda ini secara resmi dibuka oleh Bupati Sabu Raijua yang diwaliki oleh Bapak  Nikodemus Rihi Heke,Wakil Bupati, turut hadir Danramil, Camat Sabu Barat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Sarai, Nicodemus Rihi Heke, lebih menekankan pada jiwa dan semangat pemuda untuk terus berjuang, bangkit dan terus berjuang. Intinya semangat, pemuda harus memiliki semangat yang luar biasa untuk melakukan hal-hal besar ke depan.

Ketika Musda memasuki acara ini pemilihan Ketua, Forum Musda-I KNPI mengajukan 3 orang kader terbaik menghiasi bursa pencalonan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sabu Raijua Periode 2016-2019, yaitu : Deddy Kore Nguru, Yoab R. Bunga dan Arto Bule Logo. Dengan musyawarah mufakat dan menjunjung tinggi kearifan lokal, maka ke 3 Calon Ketua tersebut meminta ijin kepada forum Musda untuk  melakukan musyawarah mufakat.

Hasil kesepakatan ketiga figur itu akhirnya memuahkan hasil: Deddy Kore Nguru sebagai Ketua dan Arto Bule Logo sebagai Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Sabu Raijua Periode 2016-2019.

Kemudian dibentuklah Formatur Musda KNPI Sabu Raijua dan diberikan kesempatan selama sebulan kepada . Formatur untuk melengkapi personalia DPD KNPI Kabupaten Sabu Raijua dan MPI Kabupaten Sabu Raijua Periode 2016-2019 disusul pelantikan.

Ketua KNPI NTT, Hermanus Boki dalam sambutan penutupan Musda-I KNPI Sabu Raijua menyampaikan salut dan bangga atas dinamika dan proses musda yang berlangsung dengan semangat musyawarah mufakat dilandasi kearifan lokal yang dijunjung tinggi oleh Pemuda/KNPI Sabu Raijua.

“Selain itu pula, atas nama DPD KNPI Provinsi NTT, pada kesempatan ini juga saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak  Marthen Dira Tome dan Bapak Nikodemus Rihi Heke, selaku Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua bersama seluruh jajaran perangkat daerah, DPRD Kabupaten Sabu Raijua, dan semua unsur yang telah memberi perhatian dan mendukung secara total keberadaan dan keberlangsungan KNPI di Kabupaten Sabu Raijua,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?