Deklarasi Anak Muda Adonara Membangun Lembata

0
309

NTTsatu.com — LEMBATA — Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Besar I (MUBES) Anak Muda Adonara (AMA) 2021 bertempat di aula Kantor Camat Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tanda pemukulan gong, Selasa, 1/6/2021. Organisasi AMA mesti berperan memberikan ide-ide cemerlang untuk membangun Adonara dan Lembata.

Pantauan media kegiatan AMA Adonara Bupati Sunur didampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata Ny. Yuni Damayanti dan sejumlah Pimpinan OPD beserta Kapolres Lembata yang di wakili oleh Kasat Intelkam Taufan Dwi Ardiansyah SH., Camat Nubatukan, Paguyuban Lamawolo, Kemala Lamahala Lembata, IKA Lembata, Wanted Lembata,KAHMI, Kompas Lembata, Kopral,Koppral, Sanggar Alegra Lembata, Taman Daun, LBH Sikap Lembata, Master Computer Lembata.

Paulus Wungubelen selaku Ketua Panitia AMA Lembata menyatakan Kepada media ini pada Selasa 01 Juni 2021 bahwa didasari oleh semangat dan tekad yang sama untuk menjadi organisasi-organisasi yang resmi di Kabupaten Lembata tepat tanggal 23 mei bertempat di Harnus anak-anak Adonara bersatu pada hari itu, kami semua sepakat bawah sebutan generasi Anak Muda Adonara (AMA) Lembata. Pada hari ini Selasa 1 Juni tahun 2021 AMA ditetapkan sebagai hari pelaksanaan deklarasi.

Paulus Wungubelen dalam menyampaikan laporan panitia penyelenggara Anak Muda Adonara bahwa kami bekerja dalam segala persiapan untuk mendeklarasikan Organisasi Anak Muda Adonara dalam rasa kebersamaan semangat kekompakan yang tinggi, masih banyak hal yang menjadi kekurangan tetapi sepertinya bapak ibu pastikan hari ini deklarasi Janji ama Lembata dapat dilaksanakan dengan waktu yang ditargetkan.

Tentunya ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak Pemerintah khususnya Bapak Bupati Lembata kepala UPTD yang hadir pada hari ini kami sampaikan terima kasih.Mewakili teman-teman yang pertama ingin menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmatnya kita semua bisa sampai di sini dengan rasa syukur terkhusus untuk AMA Lembata bisa terlaksana dan yang menjadi mimpi bersama.

Tim inisiator Anak Muda Adonara (AMA) Lembata , Balsisus Keron juga memaparkan Anak Muda Adonara bahwa sesuai dengan target waktu dan terlaksana dengan baik, AMA Lembata hari memboyong tema ” Puin Taan To’u Gahan Ta’an Kahan E’han Ta’an Gelekat Lewo Gewayan Tanah “, kata diatas dengan arti, “Menyatukan yang tercerai-berai dalam satu Ikatan bersama dalam satu wadah organisasi yang independen untuk mengabdi kepada negeri terkhusus berkarya kepada umum dan publik yang ada di Kabupaten Lembata.

Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Lembata Mathias Reko dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Bupati Lembata yang hadir pada kesempatan ini.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengatakan, “Kelompok ini saya mau mereka punya ide-ide itu yang cemerlang yang baik untuk bisa membantu pembangunan kita di Lembata. Termasuk juga mereka bisa menyumbang pikiran membangun Adonara perjuangan rakyat dan kita kita akan merasakan untuk memperjuangkan bagaimana Adonara itu bisa dibantu oleh kelompok , kalau tokoh politik yang berbicara kan sangat politik tapi ini benar-benar dari anak muda yang juga menginginkan supaya bisa mengurus dirinya sendiri, kita lihat dari tidak dalam kepentingan apapun tapi sudah tinggal sekarang kan link ekonomi dibangun dengan daerah sekitar yaitu inisiator kita belum melihat di dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) mereka seperti apa cuman tadi saya pesan jangan sampai orientasi itu hilang , ” ungkapnya.

Lanjut Sunur , semangat awal untuk inisiator kita mendeklarasikan tetapi orientasi yang tadi awal mereka sepakat akan hilang yang tidak mau diorientasi menjadi identitas dari kelompok ini kesemuanya itu akan berjalan kalau hilang orientasi semangat sudah tidak ada lagi.

Dalam momentum hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada hari ini 1 Juni 2021 Bupati Sunur mengatakan menghargai orang tua atau muda misalnya dalam tataran komunikasi tidak boleh dilihat disharmoni itu dalam tataran Pancasila itu sederajat  seperti itulah makanya dikasih makna yang mendalam sangat Sakti , dan menjadi tetap harmoni dalam kondisi dalam situasi apapun, “tutupnya. (*/yos)

Komentar ANDA?