Dekranasda NTT Luncurkan Aplikasi E-Commerce

0
325
NTTsatu.com — KUPANG — Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Timur (Dekranasda NTT) meluncurkan Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT sebagai aplikasi transaksi elektroniknya, pada Kamis (17/6/2021).

Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT merupakan produk bisnis ketiga yang diluncurkan sejak Ny. Julie Sutrisno Laiskodat memimpin Dekranasda NTT. Untuk memanfaatkan aplikasi e-commerce ini silahkan diinstal melalui playstore.

Produk bisnis pertama yang diluncurkan Dekranasda NTT adalah Toko Dekranasda yang memanfaatkan lantai 1 gedung Dekranasda NTT di bilangan Jalan Soeharto Kupang.

Toko Dekranasda diluncurkan pada tahun 2019. Sementara produk bisnis kedua Dekranasda NTT adalah Bacarita Café yang ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Café yang menyajikan berbagai jenis minuman kopi khas NTT tersebut diluncurkan Dekranasda NTT pada tahun 2020.

Acara Soft Opening Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT dihadiri Kepala Dinas Perindag Provinsi NTT, Nasir Abdulah, para mitra E-Commerce Dekranasda NTT, jajaran pengurus Dekranasda NTT.

Sementara Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat hadir secara virtual dan meluncurkan Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT secara virtual pula.

“Aplikasi E-Commerce ini diluncurkan Dekranasda NTT. Tahun 2019 kita luncurkan Toko Dekranasda dan tahun 2020 kita luncurkan Bacarita Café yang ada di Labuan Bajo. Kehadiran Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT ini sangat tempat sebagai aplikasi transaksi dimasa pandemic Covid-19. Selain itu juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa UMKM harus terus didukung,” kata Ny. Julie Sutrisno Laiskodat

Semua UMKM yang aktif dan serius dalam usaha, kata Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, tergabung dalam Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT. Dekranasda pun akan terus menjaring berbagai kegiatan UMKM untuk tergabung dalam aplikasi E-Commerce tersebut.

Sementara Kepala Dinas Perindag Provinsi NTT, Nasir Abdulah,mengucapkan selamat kepada Dekranasda NTT atas peluncuran Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT.

Dinas Perindag Provinsi NTT siap bekerjasama dan mendukung terus upaya Dekranasda NTT dalam membangun usaha mikro, keciil dan menengah (UMKM) sebagai potensi lokal yang harus tumbuh dan berkembang.

Beny selaku pengelola Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT menjelaskan, konsep e-commerce yang dimiliki Dekranasda NTT berbeda dengan konsep penjualan usaha bisnis lainnya.

Kalau konsep penulana usaha lainnya menggunakan system titip, Aplikasi E-Commerce Dekranasda NTT justru mengusung konsep usaha jual beli dengan system bayar cash atau beli putus.

Dengan konsep ini, kata Benny, Dekranasda NTT memberi jaminan bagi UMKM dalam penjualan prduk usaha lokal. Sehingga tidak merugikan UMKM dan member kenyamanan bagi UMKM dalam berusaha. Apalagi tidak ada persaingan usaha karena produk lokal yang dihasilkan UMKM memiliki pangsa pasar tersendiri. (*/tim).

Komentar ANDA?