Demam “Pokemon go”, Polres Kupang Kota Gelar Razia

0
181
Foto: Waka Polres Kupang Kota,Kompol Suprihatiyanto ketika memimpin razia pokemon go pada Hp anggota.

KUPANG. NTTsatu.com  – Saat ini aplikasi permainan Pokemon Go yang semakin meresahkan membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) mengeluarkan aturan yang melarang semua aparatur sipil negara tidak memainkan game Pokemon Go di lingkungan perkantoran pada saat jam kerja disertai sanksi yang tegas.

Berkaitan dengan aturan yang dikeluarkan MENPAN, diterapkan oleh Institusi Kepolisian, salah satunya di Polres Kupang Kota. Dimana, Polres Kupang Kota secara mendadak melakukan razia kepada semua handpone android milik anggota ketika apel pagi digelar dilapangab upacara Mapolresta Kupang Kota, Jumat, 05 Agustus 2016.

Pantauan wartawan, dalam razia tersebut, semua anggota yang mengikuti apel pagi pun tampak kaget dan cemas karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan akan adanya pemeriksaan aplikasi pokemon go tersebut.

Pemeriksaan aplikasi pokemon go pada hp android tersebut dilakukan oleh Waka Polres Kompol Suprihatiyanto, Kabag Ops Mohamammad Saleh, Kabag Sumda, serta sejumlah pejabat Polres Kupang Kota lainnya.

Bahkan dalam razia tersebut, sejumlah handpone android milik anggota diperiksa, dan ada beberapa handpone yang ditemukan adanya aplikasi pokemon go, sehingga langsung dihapus dan anggota tersebut ditegur.

Wakapolres Kompol Suprihatiyanto, Jumat (5/8) mengatakan pihaknya melakukan razia terhadap handpone milik anggota khususnya handpone android yang menyediakan aplikasi permainan pokemon go.

“Semua anggota tidak boleh menyimpan ataupun memainkan game pokemon go yang saat ini ramai dibicarakan publik, karena dampaknya sangat mengganggu pekerjaan, terlebih lagi dimainkan pada waktu jam kerja, tentunya anggota tidak fokus,” kata Suprihatiyanto.

Bahkan sebagai anggota Polri, lanjut Suprihatiyanto, semua pekerjaan pelayanan kemasyarakatan tidak boleh ditinggal, serta anggota tidak boleh mementingkan permainan pokemon go sebab akan menimbulkan dampak buruk yang akan mempengaruhi kinerja kepolisian.

Adapun sanksi bagi para anggota yang menyimpan atau pun memainkan aplikasi pokemon go tersebut akan dikenakan hukuman disiplin, dan semuanya itu berlaku bagi semua anggota tanpa pengecualian.

“Kami akan tegas terhadap semua anggota yang memainkan game pokemon go di saat jam kerja dan tidak boleh menyimpannya, dan kami tegas dan memberikan hukuman disiplin,” tegas Suprihatiyanto.(rdm)

Komentar ANDA?