Demokrat NTT Dukung AHY Maju Calon Ketua Umum

0
377

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Dr. Jefri Riwu Kore bersama 22 ketua DPC Partai Demokrat seluruh NTT mendeklarasikan dukungan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Deklarasi berlangsung di Ruang Palacio, Aston Hotel, Kupang, Selasa (18/02/2020).

Deklarasi itu dilakukan usai rapat tertutup antara AHY dan pengurus DPD Partai Demokrat NTT serta 22 ketua DPC Partai Demokrat di tempat yang sama. Naskah deklarasi dibacakan langsung Dr. Jefri Riwu Kore yang juga Wali Kota Kupang.

“Kami bersepakat mendukung sepenuhnya dan memilih bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada Kongres Partai Demokrat  tahun 2020,” kata Jeriko-sapaan karib Jefri Riwu Kore.

Lebih lanjut, disebutkan, sikap dukungan itu dilandasi keinginan dan niat tulus demi kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Naskah deklarasi tersebut ditandatangai Ketua DPD Partai Demokrat NTT dan seluruh ketua DPC Partai Demokrat dari 22 kabupaten/kota.

Selanjutnya, naskah deklarasi dukungan itu diserahkan langsung oleh Jeriko kepada AHY. Usai menerima dukungan tersebut, AHY menyampaikan terima kasih seraya berharap Partai Demokrat NTT terus maju dan berjaya.

Namun, saat konferensi pers, AHY mengaku terkejut atas deklarasi dukungan tersebut. Ia mengatakan, jika itu adalah doa dan harapan yang diberikan kepada dirinya untuk terus berkiprah membesarkan Partai Demokrat ke depan.

“Saya berterima kasih dan tentu kita harus lakukan kerja keras bersama karena partai ini adalah partai yang besar,” kata AHY.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan sudah satu bulan setengah berkeliling Indonesia untuk mempersiapkan kader-kader Partai Demokrat untuk bertarung di pilkada. Dari interaksi tersebut, termasuk para ketua DPD dan DPC, ada harapan untuk dirinya menjadi calon ketua umum Partai Demokrat.

Namun, kata AHY, yang paling penting adalah bagaimana kongres nanti berjalan baik, aman, lancar dan demokratis dan bisa melahirkan semangat dan harapan yang baru.

“Agar Demokrat bisa semakin solid dan bangkit lagi dan bisa berkontribusi bagi masyarakat,” kata putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini. (*/bp)

Komentar ANDA?