Demokrat NTT Pastikan Gelar Musda 15 Oktober

0
382
NTT SATU.COM — KUPANG — Setelah sempat tertunda, kini Partai Demokrat sudah memutuskan akan menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda)  pada 15 Oktober 2021 dua hari ke depan.by

 

Kepada wartawan, Rabu, (13/10/2021)
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, yang juga anggota Steering Commitee, Panitia Musda ke-4 Ferdinandus Leu, menjelaskan, Musda ini sebagai bagian dari mekanisme organisasi, yang diatur oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Musyawarah Daerah adalah forum pengambilan keputusan tertinggi Partai Demokrat di tingkat provinsi yang digelar lima tahun sekali. Forum Musyawarah Daerah ini dilaksanakan untuk mengevaluasi perjalanan Partai Demokrat di Provinsi NTT dalam kurun waktu lima tahun terakhir, sekaligus membahas dan mengambil sejumlah keputusan strategis mengenai arah, kebijakan, program dan kepemimpinan Partai Demokrat di NTT untuk lima tahun ke depan, demi kejayaan Partai Demokrat di Nusa Flobamora tercinta,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan Musda kali ini juga berbeda dari lazimnya, karena dilakuan secara virtual kombinasi (gabungan antara Musda terpusat dan zoom meeting). Dimana Ketua Umum bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan mengikuti Musda secara virtual. Sementara unsur Dewan Pimpinan Daerah, unsur Dewan Pimpinan Cabang, unsur Peninjau, tamu dan undangan, serta Tim Advance dan Panitia Musda mengikuti secara terpusat di Hotel Aston Kupang, dengan mengikuti standar protokol Covid-19.

Karena saat ini kita berada di era Pandemi Covid-19, dimana NTT umumnya dan Kota Kupang khususnya berada di level 2 penerapan PPKM, maka pelaksanaan Musda ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk juga menyiapkan Tim Medis dan ada dalam koordinasi yang baik dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang.

“Semua ini merupakan bentuk adaptasi Partai Demokrat terhadap situasi pandemi Covid-19 sekaligus dukungan terhadap pemerintah terkait upaya mengatasi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yang kerap disapa AHY, kata Ferdinandus Leu, saat memberikan pembekalan kepada panitia daerah, menitipkan pesan agar seluruh kader dan peserta Musda untuk mematuhi dan menjunjung tinggi amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai. “Sebab menjunjung tinggi AD/ART partai merupakan bentuk keteladanan luar biasa dalam praktek berpartai politik,” katanya. (MN/bp)

Komentar ANDA?