Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siapkan Tatacara Pemilihan Ketum

0
251
Foto: Idrus Marham yang kini menjabat sebagai Ptl Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk mempersiapkan Munaslub yang akan digelar sesegera mungkin

NTTsatu.com – JAKARTA – Dewan Pakar DPP Patai Golkar yang diketuai Agung Laksono, Senin, 20 November telah menggelar rapat pleno Dewan Pakar. Beberapa point pent5ing yang dihasilkan dalam rapat itu antara lain, menyiapkan tatacara pemilihan Ketua Umum dalam Munaslub yang akan digelar sesegera mungkin.

Menyiman dan mencermati  serta menyikapi perkembangan dinamika kepemimpinan Partai Golkar sebagai dampak dari proses penegakan hukum oleh KPK dalam kasus E-KTP, maka demi penyelematan kehidupan partai dan demi kepentingan bangsa dan negara dengan ini dewan pakar menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Meminta KPK agar bersikap adil dan tidak tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum kasus E-KTP kepada semua pihak yang diduga terlibat dalam kasus tersebut secara menyeluruh dengan tidak hanya fokus pada kader-kader Partai Golkar saja.
  2. Mengusulkan kepada DPP Partai Golkar agar agenda Munaslub bersifat tunggal yaitu memilih dan menetapkan ketua umum DPP Partai Golkar
  3. Mendukung usulan ketua umum DPP Partai Golkar yang telah menunjuk Idrus Marham sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Patai Golkar dengan tugas melaksanakan kegiatan DPP Partai Golkar sehari-hari dan khususnya untuk mempersiapkan da menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar sesegera mungkin. Sedangkan Plt Sekjen Dewan Pakar mengusulkan untuk dipilih oleh DPP yakni: Agus Gumiwang Kartasasmita, Lamhot Sinaga dan Sarmuji.
  4. Dewan pakar sedang mempersiakan tata cara pemilihan ketua umum yang pada intinya mencegah adanya money politics yang bersifat transaksional.

Demikian hasil rapat Dewan Pakar DPP Partai Golkar yang diselenggkarakan di Jakarta, Senin, 20 November 2017 dipimpin  Ketua Dewan Pakar, Agung Laksono dan sekretaris Ganjar Razuni. (*/bp)

 

Komentar ANDA?