Di Alor, Laka Lena Disambut Tarian Adat Lego-Lego

0
297
Foto: Laka Lena disambut secara adat di Alor

NTTsatu.com – KALABAHI – Para penari dari kampung adat Takpala menyambut Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Emanuel Melkiades Laka Lena dengan tarian khas Alor, lego-lego. Penyambutan itu dilakukan di halaman Hotel Kenari, Rabu, 10 Mei 2017 siang.

Penyambutan itu berlangsung meriah. Bunyi gong dan tambur khas lokal membuat suasana adat muncul dalam penyambutan. Para penari membiarkan rambutnya terurai, sementara dalam mulutnya dipenuhi siri pinang.

Sebelumnya, Laka Lena yang baru masuk ke halaman hotel langsung disambut dengan prosesi adat. Ia dikalungi selendang dan juga diberi siri pinang. Laka Lena terlihat menikmatinya.

Foto: Laka Lena ikut menari lego-lego

Para penari dari sanggar Matalafang Latifui itu mengarahkan Laka Lena masuk ke barisan lego-lego. Karena itu mau tidak mau Laka Lena harus mengikuti ayunan langkah kaki yang diperagakan para penari.

Meski awalnya kaku, namun dalam hitungan menit Laka Lena terlihat sudah mampu beradaptasi. Bahkan ketika gerakan kaki semakin cepat, Laka Lena mampu menyesuaikan secara baik.

Laka Lena hadir di Alor untuk membuka Sayembara “AYO BANGUN NTT”.  Sayembara ini terdiri dari dua bagian yakni lomba debat dan paduan suara. Loma debat diikuti 10 team sedangkan lomba paduan suara ada 4 tim.

Dalam sambutannya diawal sayembara, Laka Lena menegaskan bahwa kegiatan yang diprakarsai dirinya melalui YTMI adalah untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi NTT yang ke-59. (tim)

Komentar ANDA?