Di Matim, 3.243 Siswa SMA/K Ikut UN

0
114

BORONG. NTTSatu.Com – Sebanyak 3.243 Siswa SMA dan SMK se kabupaten Manggarai Timur (Matim)  mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai 4 April 2016 dan akan berakhir hari ini, Rabu, 06 April 2016.

Siswa peserta UN itu berasal dari 43 SMA  dan 8 SMK  yang tersebar di Sembilan kecamatan se Manggarai Timur.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah (Dikmen) Yohanes Rosari Su yang ditemui Wartawan di ruang kerja mengatakan, jadwal ujian Nasional akan berakhir hari ini namun untuk SMK akan dilanjutkan pada besok, Kamis, 07 April untuk ujian teori kejuruan.

Dia mengatakan Peserta UN SMA/ MA/ SMK tahun 2015/2016 untuk  SMA/MA sebanyak 2.782 orang, SMAK 461 sehingga jumlahnya menjadi 3.243 siswa.

Dikatakanya , pelaksanaan ujian nasional selama empat hari, penentuan kelulusan para siswa tidak lagi ditentukan dengan nilai ujian nasional saja. Ujian nasional hanya menjadi satu dari bebarapa indikator kelulusan siswa.

“Kelulusan  sepenuhnya sekolah yang menjadi penentu, dari hasil  ujian sekolah sebesar 30 persen ditambah nilai rapor harian sebesar 70 persen”katanya

“Kita berharap dukungan semua pihak baik pendidik maupun orang tua agar kegiata UN bisa berjalan lancar dan aman dan membawa hasil yang baik bagi anak-anak kita,” tambahnya. (mus)

=====

Keterangan Foto : Foto ilustrasi siswa sedang mengikuti UN

Komentar ANDA?