Di Penfui, Warga Temukan Mayat Hanya Berpakaian Dalam

0
1688

NTTsatu.com – KUPANG – warga RT 016, RW 007, Kelurahan Penfui-kota Kupang dihebohkan dengan penemuan Jenasah perempuan di sofa tepat di depan rumah Rin Nale, Senin (16/3/2020) pagi. Mayat itu ditemukan hanya berpakaian dalam saja.

Jenasah perempuan yang diketahui bernama Rosalina Tualaka, ditemukan pertama kali oleh Nenek Rin Nale pada pagi hari saat ia keluar dari rumahnya. Saat ditemukan korban hanya menggenakan pakaian dalam.

“Saat keluar dari dalam rumah saya lihat dia (Rosalina Tualaka,Red) tidur di sofa depan rumah hanya mengenakan pakian dalam. Saya sempat memamnggil tapi tidak membalas,akhirnya saya ambil kain untuk.menutup tuhuhnya,” kata Nenek Rin pada media ini di lokasi penemuan Jenasah.

wanita paruh baya itu, langsung memberitahu ke salah seorang tetangga bernama Petronela.

“Dia sudah beberapa hari selalu berada di sekitar lingkungan kami. Kemungkinan dia mengalami gangguan jiwa karena diajak berbicara tidak pernah nyambung,” kata Ibu Petronela.

Menurut pitronela, korban diketahui menngalami gangguan jiwa. Bahkan,  ia pernah menyarankam ke pihak kelurahan.agar di bawa ke RSJ

Baca Juga :  Tekan Angka TKW Ilegal , BNP2 TKI Lakukakan Koordinasi Dengan Polda NTT

“Dia pernah masuk ke dalam rumah saya dan bongkar barang-barang yang ada. Tapi karena saya tahu dia orang gila maka saya tidak marah hanya minta dia keluar dari rumah. Selanjutnya karena meresahkan, saya sampaikan ke Ibu RT agar menyampaikan ke pihak kelurahan untuk dibawa ke RS jiwa saja,” ungkap Ibu Petronela.

Informasi penemuan Jenasah ini kemudian disampaikan ke pihak kelurahan dan kepolisian.

Pantuan media ini, Lurah Penfui, Fransisko Dugis bersama beberapa perangkat kelurahan sudah berada di TKP. Kapolsek Maulafa Polres Kupang Kota, Kompol Margaritha Sulabesi, S.Sos, juga bersama anggotanya telah berada di TKP dan melakukan olah TKP.

“Jenasah akan sementara kami bawa ke RS Bhayangkara. Selanjutnya kalau ada warga yang mau menerima untuk dimakamkan maka akan kami serahkan tapi kalau tidak maka akan kami serahkan ke dinas sosial,” katanya singkat.

Baca Juga :  Pegawai PLN Dan Perikanan Kota Tertangkap Selingkuh

dr Santi dari puskesmas Penfui ketika usai memeriksa Jenasah menjelaskan dari kondisi yang dilihat, diperkirakan perempuan tersebut telah meninggal 10-12 jam.

“Dadi hasil pemeriksaan sudah bisa dipastikan meninggal. Hanya kami tidak bisa membolak-balik tubuh Jenasah untuk pemeriksaan lebih lanjut. Biar nanti dari kepolisian yang akan melalukan identifikasi lebih lanjut tentang kondisi Jenasah,” kata dr Santi. (*/bp)

Komentar ANDA?