Diduga Arus Pendek, Ruko Linda Terbakar

0
152

KUPANG. NTTsatu.com – Diduga akibat dari arus pndek, Ruko Linda milik Linda Utami di jalan Soedirman Kelurahan Nunleu, Senin (12/10/2015) sekitar pukul 16.45 Wita, hangus terbakar. Kebakaran itu, menghanguskan seluruh isi gudang yang berisikan pakaian.

Noni Holbala salah satu saksi dalam kasus kebakaran itu menjelaskan saat itu dirinya sedang beristirahat di ruang belakang dekat gudang yang mengalami kebakaran. Saat itu, dirinya melihat asap sudah memenuhi seluruh isi gudang yang berisikan pakaian.

Melihat keadaan itu, kata Noni, dirinya langsung melaporkan kejadian itu kepada Heri suami dari Linda Utami. Heri langsung berteriak minta air dari pekerja toko tersebut untuk memadamkan api yang membakar isi gudang yang berisikan pakaian itu.

“Waktu itu saya sedang makan, tiba-tiba saya lihat ada asap yang sudah penuhi gudang. Saya langsung laporkan ke Heri suami dari ibu Linda pemilik ruko untuk siram dengan air, “ kata Noni.

Karena panik, lanjutnya, dirinya bersama-sama dengan Linda Utami selaku pemilik ruko bergegas keluar dari lantai dua ruko tersebut menuju jalan raya. Sedangkan, Heri berupaya memadamkan api yang sudah membakar isi gudang itu dibantu oleh anak-anak yang bekerja disitu.

Heri yang ditemui secara terpisah menyatakan bahwa kejadian yang menimpa dirinya akan dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Kupang Kota, untuk ditindak lanjuti secara hukum.

Kapolsek Oebobo, AKP I Nyoman Budi Artawan menjelaskan untuk sementara dugaan kuat kebakaran itu terjadi akibat kosleti yang terjadi pada mesin pompa air dari dalam gudang.

“Untuk sementara kebakaran yang terjadi duga kuat dari mesin pompa air. Yang mana saat itu mesin pompa air sedang hidup tetapi ditutup dengan pakaian yang ada digudang. Diduga karena panas lagsung terbakar, “ kata Artawan. (dem/bp)

======

Foto: BARANG BUKTI : barang bukti yang terbakar ketika dievakuasi oleh pemilik ruko setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota

Komentar ANDA?