Diduga Keracunan Kopi, 10 Warga Manggarai Timur Dilarikan ke RSUD

0
213
Foto: Dua dari sepuluh warga yang keracunan kopi sedang dirawat di RSUD Ben Mboi, Ruteng

NTTsatu.com – BORONG – Sepuluh Warga asal kampung Kedel Desa Watu Lanur Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur ( Matim) pusing mual, muntah-muntah dan ada yang pingsan diduga keracunan minum kopi pada Senin (24/4).

Awalnya Bernadus Kantus (50) dan Sisilia Mil (48) pingsan setelah minum kopi lalu warga RT 03 berbondong- bondong ke rumah Bernadus

Setelah keduanya sadar, warga yang datang itu disuguhkan kopi tanpa mengetahui tuan rumah pingsan setelah minum kopi.

Setengah gelas kopi diminum , mereka mengalami hal yang serupa dengan apa yang dialami Bernadus bersama istrinya beberapa diantara mereka ada yang pingsan dan muntah- muntah.

“Kami sangka Bernadus dan istrinya pingsan karena masuk angin atau penyakit lambung,” kata Hendrikus Namas salah seorang korban kepada Wartawan Senin Petang ( 24/4) di RSUD Ben Mboi Ruteng.

Sepuluh korban sempat dilarikan ke puskemas Benteng Jawa ibu kota Kecamatan Lamba Leda Matim dan sempat mendapat penanganan medis, kemudian mereka dirujuk ke RSUD Ben Mboi Ruteng ibu kota kabupaten Manggarai.

Tiba di RSUD Ben Mboi mereka langsung dirawat dengan memberikan infus dan suntikan anti racun.

“Pasien mengalami keringat muntah, pusing dan mual- mual ciri khas keracunan, kita upayakan pasien tidak mengalami dehiderasi akibat kekurangan cairan tubuh,” kata dr Rizki Lofi yang saat itu sebagai dokter piket IGD RSUD Ben Mboi.

Sementara ampas kopi yang diambil dari Rumah Bernadus sudah diamankan pihak kepolisian dan seterusnya akan diidentifikasi di laboratorium BPOM Kupang. (mus)

Komentar ANDA?