Diduga Stress, Warga Cibal Bakar Rumahnya Sendiri

0
375
Foto: Bonaventura sebagai korban sekaligus pelaku pembakaran rumahnya sendiri kini sudah diamankan pihak kepolisian setempat.

NTTsatu.com – RUTENG – Diduga mengalami stres karena ditinggalkan Istri dan anak selama dua bulan, Bonavantura Anci (40) warga kampung Nontol, Desa Golo Ncuang, Kecamatan Cibal kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)   membakar rumahnya sendiri pada Jumat,  6 Oktober 2017.

Menurut laporan pihak Polsek Cibal, mereka menerima informasi kebakaran tersebut  dari Pejabat Kepala Desa Golo Ncuang, Geradus Madur  terkait peristiwa pembakaran rumah sendiri yang di lakukan oleh pemiliknya sendiri Bonafantura.

Dengan kabar tersebut Kapolsek bersama  Kepala SPKT 1 dan  Kanit Sabhara lamgsung  mendatangi TKP untuk  mengamankan Tersangka  kemudian mengolah Tempat kejadian Perkara (TKP)  dan  mengumpulkan keterangan dari  saksi -saksi.

Dari hasil laporan  saksi  menjelaskan  tersangka diduga  melakukan hal tersebut karena stres atau  depresi  terkait masalah rumah tangga  dimana dia ditinggalkan oleh istri dan anak sekitar 2 bulan lalu.

“Warga  juga menjelaskan bahwa Bonafantura  mengalami sakit bawaan penyakit ganguan jiwa (gila)  mulai dari orang tua kandung sampai dengan dirinya sendiri dan sering kambuh pada saat-saat  tertentu” kata Ipda Daniel Djihu kasubag Humas Polres Manggarai.

Dia menjelaskan, selain penyakit bawaan tersebut dirinya juga tidak pernah berinterkasi sosial dengan masyarakat sekitar  baik itu dengan tetangga maupun orang tua dan keluarganya sendiri.

Selain itu menurut informasi yang diperoleh dari lapangan, dia melakukan aksi  pembakaran rumah di duga menggunakan bensin dan minyak tanah.

Rumah  tersangka Bonafantura berukuran  6 x 7  beratap seng, lantai semen, dinding papan. Perkiraan kerugian akibat kebakaran itu mencapai sekitar Rp 30.000.000.

“Hingga saat ini tersangka  sudah  diamankan  Polsek Cibal, selesai olah TKP Kapolsek memberikan arahan kepada seluruh warga sekitar untuk menciptakan situasi kondusif terkait peristiwa tersebut,” tambahnya. (mus)

Komentar ANDA?