Diguyur Hujan. Masyarakat Lembata Tetap Antusias ke Lokasi Puncak Harnus

0
244
Foto: Masyarakat Lembata tetap antusias menyaksikan acara Puncak Harnus 2016 meskipun diguyur hujan.

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Meskipun hujan mengguyur Lembata ditambah dengan ketidak hadiran Presiden Jokowi dalam puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) di Lewoleba, Selasa, 13 Desember 2016,  namun ribuan masyarakat setempat tetap antusias datang ke lokasi puncak HARNUS di Pelabuhan laut Lewoleba.

Seperti disaksikan NTTsatu.com, mulai dari gerbang masuk Pelabuhan Laut Lewoleba, masyarakat Lembata rela mandi hujan hanya untuk menghadiri acara puncak Peringatan Harnus. Mereka tidak perduli dengan guyuran hujan tersebut.

Beberapa warga yang dimintai komentar mengatakan, acara ini merupakan acara terbesar yang pernah terjadi di Lembata dengan menghadirkan ribuan orang dari berbagai daerah di Indanesia, karena itu mereka tetap akan datang walaupun hujan ditambah dengan ketidak hadirnya Presiden Jokowi.

“Hujan bukan halangan bagi kami. Kami tetap datang menonton acara ini. Acara seesar ini tidak mungkin terjadi lagi dalam waktu dekat,” kata Jubaidah seorang warga Lembata.

Acara-acara yang disuguhkan sambil menunggu kehadiran Menko Kemaritiman,Luhut Pandjaitan yang mewakili Presiden membuka puncak peringatan Harnus itu tetap dilaksanakan. Tarian Beku, sebuah tarian masyarakat Lembata dan drum band anak-anak SMAN I Nubatukan tetap digelar dalam guyuran hujan.

“Kami sudah siap lama sekali, jadi hujan tidak mempengaruhi kami untuk tampil. Ini kesempatan sangat langkah untuk kami hadir dan tampil di habdapan ribuan orang,” kata Santi, seorang siswi SMAN 1 Nubatukan usai pertujunkan drumband sekolahnya di habdapan Mendagri Tjahyo Kumolo dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya serta para pejabat negara dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota se provinsi NTT. (bp)

Komentar ANDA?