Dinas Parekraf NTT Gelar Pemilihan Putri dan Duta Wisata NTT

0
262
Foto: Kadis Parikraf NTT, Marius Ardu Jelamu didampingi Kabid Ekonomi Kreatif, Valens Balu saat jumpah pers di kantor Dinas Parekraf NTT, Senin, 05 September 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai besok, Selasa, 06 September 2016  akan menggelar pemilihan Puteri dan Duta Wisata tingkat Provinsi NTT di Kupang.

“Kita berharap semua kabupaten/Kota di seluruh provinsi NTT sudah menggelar hal yang sama di tingkat Kabupaten  Kota sehingga ada utusan masing-masing kabupaten/Kota untuk mengikuti  ajang tingkat provinsi ini,” kata Kepala Dinas Parekraf NTT, Marius Ardu Jelamu dalam temu wartawan di kantornya, Senin, 05 September 2016.

Marius yang didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Valens Balu menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk semakin

mempekenalkan seluruh potensi pariwisata di daerah ini dengan menemukan putrid pariwisata dan duta pariwisata yang memiliki kemampuan cukup untuk ikut mempromosikan pariwisata di daerah ini.

Putri pariwisata akan diikuti perorangan sedangkan duta wisata itu peserta harus berpasangan laki-laki daqn perempuan.

“Kita selenggarakan lomba ini untuk memilih putra-putri terbaik kita yang memiliki kemampuan untuk mempromosikan semua destinasi pariwsta di daerah ini. Kita berharap mereka yang mengikuti lomba ini haruslah peserta yang memiliki kemampuan pengetahuan yang luas dan menguasai sejumlah bahasa asing,” kata Marius.

Lomba ini akan digelar di Lippo Mal Kupang mulai tanggal 6 hingga 8 September 2016  di lippo mall. Yang keluar sebagai putri pariwisata dan duta pariwisata tingkat provinsi NTT selanjutnya akan mengikuti kegiatan di tingkat nasional. NTT pada bulan Oktober mendatang Lomba Duta Eisata digeloar di Papua sedangkan putri pariwisata digelar di Jakarta. (bp)

Komentar ANDA?